Press "Enter" to skip to content

MDT Siap Ikuti Bursa Calon Ketua IA-ITB, Simak Prestasinya

Media Social Share

JELANG berakhirnya masa bakti Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB), maka para alumni yang mumpuni mulai bersiap-siap mengikuti bursa pemilihan ketua ikatan alumni baru. Ketua IA-ITB saat ini dijabat Ridwan Djamaluddin yang juga merupakan Dirjen Mineral dan Batubara, Kementerian ESDM RI.

Ridwan Djamaluddin akan segera menyerahkan tampuk kelanjutan kepemimpinan dalam organisasi tersebut, yang beranggotakan ribuan alumni ITB yang tersebar di berbagai negara serta berlatar belakang profesi.

Diantara beberapa kandidat yang telah mengambil berkas pendaftaran Calon Ketua Umum IA ITB 2021-2025, salah satunya yaitu H. Ir. I Made Dana M. Tangkas, M.Si., IPU., ASEAN Eng., yang berhasil mendapatkan nomor urut pemilihan dengan nomor 2. MDT akronim dari namanputra asal Bali itu merupakan lulusan Teknik Industri ITB angkatan 1984.

I Made Dana Tangkas, seorang penggiat otomotif yang sudah banyak makan asam garamnya perkembangan otomotif di Indonesia. Pria kelahiran Tabanan – Bali, tahun 1965 masuk Fakultas Teknik Industri ITB tahun 1984. Saat ini, berkiprah di Jakarta sebagai profesional global.

I Made Dana Tangkas adalah sosok yang sarat pengalaman di bidang organisasi, diantaranya menjabat sebagai Presiden Institut Otomotif Indonesia sejak 2016 hingga saat ini, juga sebagai Former Direktur Toyota TMMIN & VP Toyota Motor Asia Pacific, juga sebagai pendiri dan CEO IBIMA sejak 2018 hingga sekarang.

I Made Dana Tangkas juga sebagai Ketua BKTI – Persatuan Insinyur Indonesia pengurusan tahun 2018 sampai 2021. Ia juga sebagai Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri ITB (2017-2021). Anggota Dewan Penasehat ITB di TI & Metalurgi. Ketua Komite Tetap Industri Logam, Permesinan & Alat Transportasi (darat, laut dan udara) KADIN Pusat. Ketua Kompartemen Industri Alat Transportasi APINDO Pusat.

Selain kegiatan usaha pengembangan sektor industri yang sudah menjadi makanan kesehariannya, kegiatan sosial juga dekat dengan keseharian pria yang tampak santun ini.

Didunia pendidikan, MDT pendiri Yayasan pendidikan, Pengarah Universitas, dan lainnya sampai yang bernuansa religi. Dana Tangkas menjabat sebagai Sekjen ESQ, maka tidak heran, jika berbagai penghargaan atau prestasi diraihnya, seperti Ganesha Wirya Jasa Utama pada bidang Otomotif Manufaktur dari Rektor ITB maupun lainnya.

Nuansa segar dan menyegarkan akan menjadi penyemarak para Alumni ITB ketika Dana Tangkas dipercaya untuk melanjutkan estafet di pengurusan berikutnya.

Mudah-mudahan, dalam tahun berjalan, alumni ITB semakin berbakti kepada Nusa dan Bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.