Press "Enter" to skip to content

ASDP-Damri Ujicoba Operasional Bus Tujuan Bandara Soetta dan Tanjung Lesung

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry bersinergi dengan PT Damri dalam penyediaan layanan angkutan bus bagi penumpang ferry yang akan melanjutkan perjalanan dari Pelabuhan Sosoro Merak, menuju Bandara Soekarno-Hatta dan kawasan pariwisata Tanjung Lesung, Jawa Barat.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan sinergi layanan angkutan dengan Damri ini sebagai wujud komitmen dalam mendukung layanan transportasi intermoda di lingkungan Pelabuhan Merak yany dikelola ASDP. Sebelumnya telah ada integrasi layanan transportasi kapal dengan kereta api di Pelabuhan Merak, lalu dengan bus (melalui Terminal Terpadu Merak), dan kini bekerjasama dengan Damri menyediakan transportasi bagi penumpang yang akan menuju bandara Soekarno-Hatta dan kawasan wisata Tanjung Lesung. “Kami berusaha agar pengguna jasa dari Pelabuhan Merak semakin mudah mengakses layanan transportasi dari dan ke bandara Soekarno-Hatta maupun ke Tanjung Lesung. Permintaan untuk ketersediaan layanan angkutan lanjutan ini memang cukup tinggi, dan kami berusaha untuk merespon pasar,” ujarnya.

Selama bulan Oktober ini, ASDP dan Damri melakukan ujicoba operasional layanan bus Damri dari Mall Sosoro Terminal Eksekutif Merak menuju Bandara Soekarno-Hatta dan Tanjung Lesung, yang dilayani setiap hari per dua-tiga jam. Bagi masyarakat yang berminat menggunakan layanan ini dapat menghubungi petugas yang berada di Lantai GF Terminal Eksekutif Merak.

Adapun jadwal ujicoba operasional selama bulan Oktober, dari Mall Sosoro Terminal Eksekutif Merak menuju Bandara Soekarno Hatta dengan rute Terminal Seruni (Cilegon) – Terminal Pakupatan (Serang) dengan tarif  sebesar Rp. 130.000. Lalu, dari Mall Sosoro Terminal Eksekutif Merak menuju Tanjung Lesung dengan rute Cilegon – Anyer – Carita (Labuan) – Panimbang dengan tarif sebesar Rp. 50.000.

Sebaliknya dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Mall Sosoro Terminal Eksekutif Merak dengan rute yang sama. “Dengan adanya layanan sinergi ini kami berharap masyarakat akan semakin mudah mengakses transportasi dari Pelabuhan Merak menuju ke bandara ataupun Tanjung Lesung. Untuk tujuan bandara disiapkan moda bus dengan kapasitas 39 seat, sedangkan untuk ke Tanjung Lesung disiapkan kendaraan jenis Elf dengan kapasitas 5 seat.  Masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini dengan memilih waktu perjalanan sesuai kebutuhan,” tuturnya. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.