Press "Enter" to skip to content

President University Gelar Indonesia Content Creator Conference

Media Social Share

 JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Menurut sensus penduduk (2020), jumlah populasi Indonesia adalah 274 juta, dan berdasarkan laporan We Are Social, jumlah pengguna aktif sosial media di Indonesia sebanyak 191 juta atau sekitar 69 persen dari setengah penduduk Indonesia.

Realitas teraebut menjadikan korporasi atau perusahaan, bahkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) banyak bekerjsama, bersinergi dan berkolaborasi dengan para content creator untuk membangun citra dan reputasi dalam memasarkan produk, jasa  atau brand nya lewat sosial media. “Sosial media menjadi suatu media yang dapat diakses oleh semua kalangan dan dapat memudahkan komunikasi, edukasi dan distribusi informasi,” kata Chairman Indonesia Content Creator Conference 2022 Jella Christania di Jakarta, Selasa (24/5).

Menurut Alumni President University ini, dengan banyaknya platform sosial media yang bermunculan membuat kelompok milenial dan gen-Z di Indonesia mengembangkan idea-idea kreativitasnya melalui konten konten yang dibuat.

Sosial media sekarang ini, jelas Christania, dapat dijadikan alat untuk strategi promosi yang di andalkan, mulai dari brand ternama bahkan sampai perusahaan maupun di bidang pemerintahan. “Proses membuat konten itu panjang dan tidak gampang. Berawal dari pengembangan idea (ideation), melakukan riset, menyusun naskah, membuat redaksi (copy), proses syuting, editing, sampai promosi konten,” jelas Christania.

Terhadap peserta yang secara kemampuan baru akan memulai menekuni bidang ini, Christania menjamin, pihak President University akan memberikan jaminan agar mereka bisa eksis menekuni peofesi baru ini. “Pastinya, ada mahasiswa atau alumni yang akan mementori mereka yang akan mengeksplore bidang Content Creator sampai mereka eksis,” katanya.

Sementara Olivina Maskan, mahasiswi jurusan Komunikasi President University (Batch 2021), yang bertindak sebagi Program Director acara Indonesia Content Creator Conference 2022 menilai, tugas Content Creator pada awalnya memang memerlukan perhatian serius, dan President University menjamin mereka bisa melakukannya.

President University yang mendukung perkembangan kelompok milenial dan gen-Z di Indonesia memberikan suatu wadah dalam acara Indonesia Content Creator Conference 2022 yang akan diselenggarakan secara Online dan Offline (Hybrid), 18 Juni 2022.

 Menghadirkan 10 konten kreator Indonesia diantaranya Arfiana Maulina, Deris Nagara, Calista Fahira, Angelyna Victoria, Achintya Nilsen, Khalisha Cantara, Zhafira Aqyla, Tatjana Syafira, Zahid Ibrahim, Olivina Maskan, dan akan memberikan materi dan penerapan bagi yang ingin mengembangkan idea kreativitas melalui sosial media.

Kegiatan ini rencananya akan dihadiri oleh Silma Kim, Miss Grand Indonesia Jakarta 2022, dan Arya Purnama, sebagai Putra Pariwisata Nusantara 2018 yang akan menjadi pembawa acara pada kegiatan tersebut.

Pemaparan materi dikelompokan menjadi 3 (tiga) sesi yaitu Creativity Class, Career Development Class, dan Critical Thinking Class dengan menitik beratkan pada acara tersebut adalah dengan tema Menjadi Konten Kreator.

Sementara Direktur Marketing President University Wijaya Kurnia mengatakan, dengan target lebih dari 1000 peserta, FREE registration, President University yang didukung oleh PATA Indonesia, dengan para sponsor industri-industri di Kawasan Industri Jababeka, mengundang kelompok milenial dan gen-Z seluruh Indonesia, dari semua kalangan terutama siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang ingin mengembangkan bakat dan keterampilan mereka untuk berkarya di bidang sosial media. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.