Press "Enter" to skip to content

Game Lokal Harus Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong developer industri game lokal untuk terus berinovasi, berkreasi menciptakan game terbaik agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri serta bisa membuka lapangan pekerjaan. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Baparekraf Game Prime Award 2021, Minggu (8/8).

Baparekraf Game Prime Award 2021 dihadiri secara daring oleh seluruh developer yang mengikuti online game execution, 10 tim invitation Free Fire, 2 tim pemenang kualifikasi road to Baparekraf Game Prime 2021, 40 game developer yang mengikuti online game exhibition melalui kurasi ketat dari 100 game developer yang mendaftar. “Terima kasih kepada Asosiasi dan komponen pendukung lainnya. Ini bukti bahwa game terbaik buatan anak bangsa bisa kita tampilkan, terpilih untuk dimainkan dan di review oleh influencer yang sudah terpilih,” kata Sandiaga Uno.

Dengan berbagai macam game buatan anak bangsa tersebut Sandiaga Uno meyakini banyak gamers di Indonesia yang ingin membeli game dan sudah tidak sabar lagi akan lebih tertarik membeli game buatan anak bangsa.

Baparekraf Game Prime 2021 dikatakan Sandiaga merupakan ajang pemberian penghargaan kepada Developer berprestasi dalam setahun terakhir. “Ayo ayo ayo kita majukan industri game Indonesia, dan hasilkan karya-karya terbaik. Selamat untuk para pemenang dari Baparekraf Game Prime 2021, terus berkontribusi dan hasilkan karya menarik lainnya. Game buatan anak bangsa harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, semakin terkenal di luar dan dalam negeri,” tutur Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno mengaku sangat bangga ajakan bro Adam Adi Sasmita (Wakil Ketua Asosiasi Game Indonesia) dari 1,5 miliar dollar yang sudah menjadi pangsa pasar dari industri game, 50% diambil oleh para pelaku industri game lokal di Indonesia. “Oleh karena itu Baparekraf Game Prime kita harapkan untuk menumbuhkan dari tahun ke tahun agar lebih baik untuk kontribusi game tanah air yang akan semakin berkembang. Selamat menyaksikan Game Prime Award 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tambah Sandiaga Uno. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.