Press "Enter" to skip to content

Reshuffle Kabinet, Perwama-INA Harapkan Presiden Lirik Putra Daerah Maluku

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Persatuan  Wanita Maluku Indonesia (Perwama-INA) memuji kerja nyata dan prestasi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin selama memimpin Republik Indonesia.

Ketua Umum Perwama-INA Ny Taty Toisuta-Leimena mengatakan Kepala Negara dan Wakil Kepala Negara telah membuktikan kinerjanya untuk bangsa dan negara dengan melakukan kerja nyata dan mendedikasikan dirinya untuk  kepentingan masyarakat Indonesia. “Kerja nyata dan dedikasi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin untuk bangsa dan negara Indonesia tidak bisa diragukan lagi, sangat kami apresiasi dan kami bangga akan hal tersebut,” katanya, Rabu (21/4).

Menurut Ny Taty Toisuta-Leimena, perhatian Presiden terhadap Maluku selama ini juga cukup besar. Terbukti, saat ini telah dipersiapkan proyek Ambon New Port dan pembangunan infrastruktur strategis untuk menjadikan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional.

Dia ingat dengan kata Presiden Pertama Republik Indonesia  Ir. Soekarno yang menyebutkan Tanpa Maluku, Indonesia bukan Indonesia.  “Oleh karena itu, kedua proyek strategis tersebut akan kami kawal agar terlaksana dengan baik dan mampu memberikan dampak besar bagi kesejahteraan masyarakat Maluku,” katanya.

Sementara itu, menyikapi isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang sedang bergulir saat ini, organisasinya menilai resuffle kabinet merupakan langkah  penting yang harus dilakukan Kepala Negara dan Wakil Kepala Negara untuk mengevaluasi kinerja Kabinet Indonesia Maju.

Menurut dia, reshuffle adalah hak prerogatif Presiden sehingga organisasinya mendukung langkah-langkah yang dilakukan Presiden terkait dengan hal tersebut. Pihaknya mengharapkan agar Presiden menempatkan orang-orang yang tepat di dalam Kabinet Indonesia Maju.

Meskipun demikian, Perwama-INA meminta Presiden memperhatikan putera puteri terbaik Maluku yang memiliki potensi untuk menjadi pembantu Presiden pada Kabinet Indonesia Maju.  Sebab, tidak sedikit putera-puteri terbaik Maluku yang mumpuni  dan dapat dipercaya untuk berkarya dan melaksanakan visi dan misi Presiden.

Menurut dia, kepercayaan tersebut akan menjadi  kebanggaan tersendiri sekaligus motivasi besar bagi Putera – Puteri Maluku untuk berkarya lebih besar kepada bangsa dan negara serta membangun dengan memaksimalkan potensi daerahnya sehingga Maluku mampu keluar dari daerah tertinggal.

“Kami berharap, Presiden memberikan kepercayaan kepada salah satu Putra Daerah Maluku untuk berkarya bersama Presiden dan Wakil Presiden pada Kabinet Indonesia Maju,” kata perempuan yang mengidolakan Pahlawan Wanita asal Maluku Martha Christina Tiahahu.

Martha Christina Tiahahu merupakan pahlawan wanita dari Maluku, dalam pertempuran melawan tentara Kolonial Belanda yang patut diteladani, khususnya oleh kaum perempuan masa kini.

Sama dengan semangat RA Kartini, dan Christina Tiahahu, begitu juga pejuang wanita lainnya, semua  dapat menginspirasi kaum perempuan dalam mengatasi berbagai persoalan seperti memperjuangkan pendidikan, kesejahteraan dan lainnya demi IDONESIA TANAH AIR BETA. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.