Press "Enter" to skip to content

UMKM Pariwisata Virtual Mart Tawarkan Diskon Produk Wisata

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Sebanyak 10 operator trip dan aktivitas wisata mengikuti acara UMKM Pariwisata Virtual Mart 2021. Mereka melakukan presentasi secara virtual dan memberikan diskon hingga 30 persen.

Meidy Ahmad dari Tirta Komunika selaku penyelenggara acara berharap UMKM Pariwisata Virtual Mart 2021 yang disponsori BNI, BRI dan didukung First Media serta Alfamart itu bisa menjadi ajang promosi dan branding. Karena itu, peserta diberi waktu untuk melakukan presentasi promosi dan memberikan sejumlah diskon untuk pembelian di hari acara 06 November hingga pukul 00.00 WIB. “Ini saat yang tepat buat teman-teman di usaha pariwisata untuk kembali mengingatkan memori masyarakat yang sudah rindu berwisata. Tentu saja dengan komitmen disiplin protokol kesehatan,” ujar Meidy.

Dia menambahkan, acara yang juga mendapat dukungan dari Koperasi Jasa Sentra Wisata alam Nusantara (Kopisetara) ini juga membuat ‘jembatan’ dengan membagikan e-katalog berisi paket wisata dan aktivitas yang ditawarkan sellers kepada peserta yang mengikuti acara secara virtual dan juga jejaring komunitas secara luas. “Dengan e-katalog itu, kami berharap bisa memunculkan efek berkelanjutan. Masyarakat yang mendapat e-katalog melalui whatsapp bisa terus menggulirkan. Masyarakat yang tertarik pada akhirnya bisa menghubungi langsung operator, melakukan pemesanan langsung dan negosiasi sendiri,” tutur Meidy.

10 sellers yang ikut dalam UMKM Pariwisata Virtual Mart 2021 cukup bervariasi, mulai dari aktivitas petualang yang memacu adrenalin, glamping, penawaran paket perjalanan, bersantai di private island, hingga event. “Hampir semua sellers yang ikut acara ini menawarkan wisata outdoor dan petualangan di alam terbuka, baik dalam skala ringan seperti glamping hingga yang memacu adrenalin seperti paralayang. Ini sejalan dengan keinginan masyarakat yang sebagian besar memilih wisata outdoor akibat pandemi Covid-19,” tutup Meidy. (son)

 

Mission News Theme by Compete Themes.