Press "Enter" to skip to content

Thania Raih Gelar Putri Pariwisata Indonesia 2022

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Yayasan EL JOHN Indonesia terus berkomitmen untuk melahirkan generasi muda bertalenta di bidang pariwisata, melalui pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022 dengan mengangkat tema Rethinking Tourism.

Grand final pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2022 merupakan pemilihan ke-15 yang digelar Yayasan EL JOHN Indonesia berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Jakarta, Rabu (28/9).

Grand Final yang digelar dalam suasana Hari Pariwisata Dunia yang perayaannya dipusatkan di Bali menempatkan Thania, wakil dari Provinsi Bali sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2022. Penentuan pemenang dilakukan berdasarkan penilaian dari dewan juri.

Sebelumnya, ada lima dewan juri yang memberikan penilaian terhadap 30 finalis yakni Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf-Baparekraf Vinsensius Jemadu (Ketua), Ketua Gastronomi Network Vita Datau (anggota), Putri Pariwisata Indonesia 2009 Andara Rainy (anggota), Putri Pariwisata Indonesia 2008 Albertina Fransiska Mailoa (anggota) dan Dosen LSPR Mamby Aruan (anggota).

Pemenang kontes ini ditentukan setelah melalui dua tahap penilaian yakni 10 besar dan 5 besar. Pada 5 besar, para finalis harus menjawab pertanyaan yang telah disiapkan dewan juri. Proses penilaian para finalis telah dilakukan sejak masa karantina yakni karantina online dan tatap muka.

Karantina online dilangsungkan pada pada 23 – 27 Agustus 2022. Sementara itu, karantina tatap muka diselenggarakan pada 25 – 28 September 2022. Untuk penilaiannya antara lain meliputi penampilan, kecantikan, karakter, kecerdasan, kreativitas, integritas dan komitmen.

Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Martinus Johhnie Sugiarto mengucapkan selamat kepada pemenang.  Ia mengungkapkan penyelenggaraan Putri Pariwisata Indonesia 2022 menjadi hal  istimewa karena menyemarakan generasi muda dari berbagai provinsi di Indonesia untuk membangkitkan kembali semangat pariwisata di Indonesia. “Di tahun 2022 ini, Era baru, kami bangkit untuk memulihkan Pariwisata Indonesia lebih kuat lagi dari seluruh provinsi di Indonesia bersatu untuk memajukan inovasi dan transformasi digital dan juga sebagai bentuk rangkaian dalam Perayaan Hari Pariwisata Sedunia 2022 dengan mengangkat tema Rethinking Tourism,” kata tokoh pariwisata nasional ini.

Martinus Johnnie Sugiarto berharap  seluruh Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2022 dapat mengambil peran dalam kebangkitan pariwisata Indonesia, mewujudkan pemulihan ekonomi dan kesehatan dunia yang inklusif “Selain itu, para finalis  didorong untuk   siap mensinergikan program-program pariwisata pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ataupun dengan Lembaga lain yang berhubungan dengan kepariwisataan, sehingga bersama sama dengan masyarakat tergerak untuk lebih mencintai dan membangkitkan kembali  sektor Pariwisata,” ujar Martinus Johnnie Sugiarto. (son)

 

Mission News Theme by Compete Themes.