Press "Enter" to skip to content

Menanti Hewan Unik di Tanjung Lesung

Media Social Share

MANAJEMEN PT Banten West Java, pengelola destinasi wisata Tanjung Lesung terus berupaya memanjakan wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di Pandeglang, Banten ini.

Menggandeng PT Fauna Land Indonesia, maka diperoleh kesepakatan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Gunalen, Direktur Utama PT Fauna Land Indonesia dengan Poernomo Siswoprasetijo, Direktur Utama dan Fachrully F. Lasahido, Direktur PT BWJ.

Adapun penandatanganan PKS untuk membangun faunaland kidzoo di Tanjung Lesung dan fasilitas pendukung lainnya pada Desember mendatang yang terletak di Mongolian Culture Centre KEK Tanjung Lesung. Kemudian diteruskan membangun Faunaland Resort dan fasilitas pendukungnya.

Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, kesepakatan PKS ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan sebagai bentuk mendukung program pemerintah mengajak wisatawan Nusantara traveling di Indonesia saja selama adaptasi kebiasaan baru dengan melakukan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. “Saat ini diutamakan wisatawan domestik. Jadi, kami mendukung upaya Kemenparekraf yang tengah mengajak wisatawan Nusantara untuk jangan ragu traveling di dalam negeri selama era new normal,” paparnya.

Untuk diketahui, faunaland sudah ada di Ancol. Faunaland Kid Zoo dengan Mongolian Culture Centre bisa saling memberikan value added dengan hadirnya satwa-satwa mungil lucu yg menarik buat anak-anak dan keluarga di lingkungan Mongolian Culture Centre yang bernuansa Mongolia. “MCC menjadi satu-satunya yang ada di kawasan Asia Tenggara,” kata Poernomo.

Tanjung Lesung merupakan kawasan yang prospektif untuk berinvestasi, termasuk PT Fauna Land Indonesia tertarik untuk bekerja sama membangun Fauna Land Kid Zoo di MCC dan selanjutnya membangun Faunaland Resort berupa akomodasi villa dengan hadirnya satwa yang terlihat bebas berkeliaran di luar jendela, tentu dengan mempertimbangkan aspek keamanan melalui desainnya. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.