Press "Enter" to skip to content

Ikuti Wisata Virtual, Explore Nusantara Pulau Sabu

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA –Antusiasme yang tinggi dari dua gelaran virtual tour sebelumnya membuat PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) kembali menghadirkan virtual tour edisi ketiga. Untuk virtual tour yang akan dilaksanakan Kamis (17/9) melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting ini, PELNI mengangkat tema “Virtual Explore Nusantara” dengan spot wisata yang dipilih adalah Pulau Sabu, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Yahya Kuncoro meyakini tur virtual ini dapat menjadi hiburan bagi para traveler yang aktivitas jalan-jalannya tertunda akibat pandemic COVID-19. “Teman-teman traveler pasti sangat merindukan melakukan perjalanan. Karena itu kami sekali lagi memberikan alternatif berwisata sebagai pengobat rindu. Dua gelaran virtual tour sebelumnya mendapatkan respon yang sangat baik sehingga kami kali ini special mengajak melihat keindahan Pulau Sabu,” ungkap Yahya.

Sebelumnya, PT PELNI telah menyelenggarakan virtual tour study on board di KM Kelud dan KM Caraka Nusantara 1. Pada dua virtual tour tersebut, peserta dapat berinteraksi dengan nahkoda dan melihat fasilitas penumpang di atas kapal. Virtual tour yang memanfaatkan aplikasi Zoom ini memungkinkan peserta untuk berkomunikasi dua arah dengan host maupun narasumber utama. “Ini yang membedakan virtual tour PELNI dengan virtual tour lain. Meski peserta tetap berada di rumah, namun mereka dapat berinteraksi secara real time dengan host dan narasumber yang berada di lokasi wisata,” tambah Yahya.

Pulau Sabu merupakan pulau kecil yang berada di antara Pulau Sumba dan Kota Kupang yang masih satu daratan dengan negara Timor Leste. Salah satu destinasi wisata utama di Pulau Sabu adalah Gua Lie Mabala. Gua purba ini memiliki dinding gua yang secara alami memiliki warna berbeda-beda. Di salah satu sudut dindingnya yang diyakini sebagai fosil buaya purba. “Kami juga akan mengajak peserta mengunjungi Ammu Pe, atau rumah adat masyarakat suku Sabu,” kata Yahya.

Selain mengunjungi spot wisata di Pulau Sabu, host virtual tour juga akan mengajak peserta mencicipi kuliner khas Pulau Sabu, serta kerajinan tenun  khas Sabu dan proses pembuatan gula merah. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.