Press "Enter" to skip to content

Event di Daerah Diharapkan Menjadi Daya Tarik Wisata

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong kepala daerah untuk dapat menghadirkan event-event yang unggul dan berkualitas, guna meningkatkan daya tarik wisata di daerah masing-masing. Hal tersebut disampaikan Menparekraf saat menghadiri acara KolaborAksi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Selasa (18/5).

Pelaksanaan event tentunya harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) yang ketat dan disiplin, oleh seluruh pihak yang terlibat, baik dari penyelenggara maupun pengunjung.

Di samping itu, Menparekraf mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi diprediksi akan meningkat antara 5–7 persen pada kuartal kedua tahun ini. Sehingga diharapkan ada geliat penciptaan lapangan kerja baru dan sub-sektor ekonomi kreatif yang nantinya akan meningkat signifikan. Untuk itu hal ini perlu diantisipasi oleh kepala daerah, agar bisa menghadirkan pelatihan dan pendampingan yang tepat. “Kita harus gercep, geber, dan gaspol, karena kita tidak punya banyak waktu, sektor ini sudah didera oleh pandemi dan kita harus mampu menghadirkan suatu kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” kata Sandiaga. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.