Press "Enter" to skip to content

BBTF Geliatkan Kembali Sektor Parekraf Bali

Media Social Share

NUSA DUA, BISNISJAKARTA.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno berharap event Bali and Beyond Travel Fair 2021 mampu menggeliatkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sekaligus mempromosikan destinasi wisata Indonesia baik untuk pasar domestik maupun internasional.

Penyelenggaraan Bali Beyond Travel Fair (BBTF) 2021 kali ini mengambil tema “Exploring Sustainable & Wellness Tourism”. Acara tersebut dilakukan secara hybrid, di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, 10 – 11 Juni 2021.

BBTF sendiri merupakan event tahunan yang diadakan sejak 2014. Event ini adalah ajang promosi dan bisnis pariwisata yang mempertemukan sellers dan buyers nasional dan internasional secara business to business (B to B).

Kegiatan ini diikuti oleh 116 buyers dari 15 provinsi di Indonesia dan 67 buyers internasional dari 20 negara, meliputi Inggris, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Australia, Korea Selatan, Italia, Myanmar, Thailand, Vietnam, Rusia, Hongaria, Prancis, Polandia, Jerman, Bahrain, Hong Kong, Spanyol, Filipina, Belanda, dan India.

Sementara, ada 145 seller domestik dari 14 provinsi yang berpartisipasi. Terdiri dari kalangan pelaku bisnis di bidang hotel, restoran, tour operators, tourist attractions, tourist destination, pemerintah, dan lainnya.

Selain itu, potensi target transaksi BBTF 2021 sebesar Rp3,7 triliun. Meskipun target ini lebih kecil dibanding tahun 2019 yaitu sebesar Rp7,1 triliun. Tapi ini merupakan langkah bersama untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Melalui event ini Menparekraf berharap minat kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dapat meningkat. “Harapannya kegiatan ini akan mulai mengepakkan pemulihan kembali sektor pariwisata,” katanya. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.