Press "Enter" to skip to content

Augustine Phinisi, Hadirkan Pengalaman Baru Wisata Bahari di Teluk Jakarta

Media Social Share

NENEK moyangku seorang pelaut. Begitulah sepenggal lirik lagu Nasional yang menceritakan bahwa Indonesia adalah Negara Kepulauan yang kaya raya hasil alamnya, sehingga pendahulu bangsa mampu mengarungi lautan untuk kesejahteraan bangsanya.

Kini, warga Jakarta dapat napak tilas perjalanan laut menggunakan sebuah kapal pesiar yang istimewa dan mewah. Mengelilingi perairan teluk Jakarta, Augustine Phinisi akan mengajak berwisata bahari ke Kepulauan Seribu yang juga memiliki daya tarik tersendiri di setiap Pulaunya.

Seperti diketahui bahwa dampak pandemi cukup dirasakan oleh industri pariwisata. Menurunnya aktivitas pariwisata tanah air juga dirasakan Pemprov DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

Namun masih ada yang berani meluncurkan bisnisnya di saat menantang ini yaitu Augustine Phinisi yang merupakan penyedia kapal phinisi kayu liveaboard yang dibuat secara tradisional.

Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol berkolaborasi dengan Augustine Phinisi ingin kembali menghidupkan gairah pariwisata bahari di Teluk Jakarta. Sebuah alternatif liburan yang dihadirkan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Pengunjung akan memperoleh pengalaman baru wisata diatas kapal pesiar yang seratus persen bahan bakunya terbuat dari kayu. Augustine Phinisi rampung dibuat pada tahun 2020 di Tanah Beru – Bulukumba Sulawesi Selatan berukuran sepanjang 30 meter ini berkapasitas 12 tamu, memiliki 4 kamar tidur, lengkap dengan 4 kamar mandi, ruang makan, dapur, dan tentunya banyak ruang untuk bersantai  yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga dan sahabat.

Augustine Phinisi saat ini bersandar di Taman Impian Jaya Ancol dan menawarkan paket pariwisata seperti Brunch trip dan Sunset trip, yaitu berlayar selama 4 jam di Teluk Jakarta, dan Day Trip, yaitu berlayar ke Kepulauan Seribu selama satu hari penuh.  

Apabila pengunjung ingin menginap, Augustine Phinisi juga memiliki paket menginap di atas kapal selama 1 malam atau 2 malam.  

Peluncuran resmi Augustine Phinisi dilakukan di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, Selasa (23/3). Hadir dalam kesempatan tersebut Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf Rizki Handayani Mustafa, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Gumilar Ekalaya, Bupati Kepulauan Seribu Junaidi, Kepala Taman Nasional Kepulauan Seribu, Syahbandar Tanjung Priok, Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Taman Impian Jaya Ancol. 

Pemilik sekaligus Direktur Augustine Phinisi, Diandra Hadi mengapresiasi kerjasama dengan Taman Impian Jaya Ancol dalam mendukung ekosistem pariwisata bahari. “Saya berterima kasih kepada Taman Impian Jaya Ancol atas kolaborasi ini.  Manajemen Ancol menyediakan infrastruktur dan promosi yang saling mendapatkan maanfaat.  Kami berharap tambahan pilihan berwisata ini juga dapat berdampak baik bagi masyarakat Kepulauan Seribu” kata Diandra.  

Sebagai warga Jakarta yang banyak bermain dan belajar di Kepulauan Seribu sejak kecil, Diandra ingin dapat memperlihatkan dan mempromosikan keindahan Kepulauan Seribu ke banyak orang, karena walaupun jaraknya dekat, ternyata masih banyak warga Jakarta yang belum mengetahui keindahan Kepulauan Seribu.

Dalam kesempatan ini Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol juga menyambut baik hadirnya Augustine Phinisi. “Kami bangga dapat menjalin kolaborasi dengan Augustine Phinisi, disaat pandemi sekarang ini dimana sektor pariwisata sangat terdampak, Phinisi ini hadir memberikan daya tarik dan pengalaman baru wisata bahari. Sangat tersambung dengan kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol yang memiliki kelebihan dipinggir laut Jakarta,” ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali.

Untuk dapat mengetahui dan melihat-lihat fasilitas Augustine Phinisi, pengunjung bisa juga melihatnya secara virtual melalui www.ancol.com. Bekerjasama dengan 360indonesia, pengunjung akan diajak menjelajahi secara virtual setiap ruang dan sudut kapal phinisi dengan mudah dan menyenangkan.

Jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan saat menikmati liburan di phinisi ini dan pastikan kondisi kesehatan dalam kondisi baik agar aktivitas rekreasi tetap berjalan aman dan nyaman.

Semoga hadirnya kolaborasi ini dapat memberikan angin segar untuk bangkitnya industri pariwisata bahari di Jakarta dan Indonesia. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.