Press "Enter" to skip to content

Etape Kedua PHRI BIKE Tour Finish di Ubud

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan PHRI BIKE Tour 2022 di Padang pada Juni lalu, kini giliran Bali yang menjadi tuan rumah. Menargetkan kurang lebih 200 peserta, etape kedua PHRI BIKE TOUR akan berlangsung di Bali, 16 Juli 2022.  

Mengambil titik start di Tegukopi Penelokan dan finish di Museum Puri Lukisan Ubud, PHRI BIKE Tour akan menempuh rute sejauh 40 kilometer dengan melewati beberapa spot wisata seperti Istana Tampak Siring dan beberapa obyek wisata lainnya di kawasan Ubud. “Acara ini merupakan upaya dari kami untuk memicu akselerasi industri pariwisata, khususnya Bali, agar dapat pulih lebih cepat,” kata Hariyadi Sukamdani, Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).  

Setelah Bali, PHRI BIKE Tour 2022 juga akan diselenggarakan di kota lainnya seperti Bogor (Agustus), Palembang (September), Mandalika (November), Yogyakarta (September), Makassar (November), dan Jakarta (Desember). “Kegiatan ini bertujuan untuk menstimulan pertumbuhan ekonomi daerah melalui pergerakan turis, meningkatkan keterisian hunian kamar, dan recovery pariwisata nasional pasca pandemi,” tambah Hariyadi.


Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang juga Ketua BPD PHRI Bali. Dalam pertemuan dengan panitia penyelenggara, Wagub juga memberikan referensi terkait dengan rute yang akan dilalui. Dan rencananya beliau juga akan ikutserta dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, PHRI BIKE TOUR ini dikemas dengan pelbagai program menarik oleh Inspiro, perusahaan organizer yang berpengalaman menggelar sport tourism, salah satunya ialah Jakarta Marathon. Rute sepanjang kurang lebih 40 kilometer yang dilalui oleh peserta akan melintasi beberapa spot wisata menarik. Selain itu, pada masing-masing spot itu akan ada aktivitas berbasis kearifanlokal yang dilakukan para peserta.

Ndang Mawardi mengatakan, setiap peserta juga akan diajak membuat video yang menceritakan pengalamannya selama mengikuti kegiatan. “Jadi kita mendapatkan viral dari para peserta di sosmed. Ini akan menjadi promosi yang bagus untuk destinasi wisata yang menjadi tuan rumah PHRI BIKE TOUR,” katanya. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.