Press "Enter" to skip to content

Bangun Lapangan Padel, Verde Sports Hub PIK-2 Dikunjungi Kedutaan Spanyol

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Verde Sports Hub, fasilitas olah raga yang sedang dibangun di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK-2) memperoleh dukungan dari Kedutaan Spanyol  untuk Indonesia guna mengembangkan fasilitas olah raga Padel yang kini berkembang pesat di daratan Eropa.

Management Verde Sports Hub PIK-2 menerima kunjungan dari tim Kedutaan Spanyol untuk Indonesia guna melihat dari dekat lokasi dan pelaksanaan pembangunan Verde Sports Hub di PIK-2 yang didalamnya akan dibangun tiga unit lapangan Padel bertaraf Internasional.

Rombongan terdiri dari Raul Merchan  yang merupakan Atase Komersial Kedutaan Spanyol untuk Indonesia, Pablo Castells dari Indo Padel  yang juga dikenal sebagai Bapak Padel Indonesia dan  Rodrigo Gallego dari La Liga Indonesia.

Mereka disambut CEO PT NAC Strata Asia Ari Latenrisau, CFO PT NAC Strata Asia  Eldxon Laurenzi, General Manager Operation Mall 2 Ramon Flotats, Senior Business Development Manager Agung Sedayu Group Susanto Lek.

Di lokasi pembangunan fasilitas olah raga Verde Sports Hub tersebut, Raul Merchan, Pablo Castells,  Rodrigo Gallego beserta Tim dan Management Verde Sports Hub sempat memperagakan bagaimana cara bermain Padel dan menjelaskan bagaimana olah raga ini sudah banyak berkembang di dunia.

Raul Merchan,  Atase Komersial Kedutaan Spanyol untuk Indonesia menyampaikan dukungannya terhadap kehadiran fasilitas Padel  pada fasilitas olah raga Verde Sport Hub di kawasan PIK-2, Jakarta tersebut. “Ini akan menjadi lapangan Padel  pertama di kawasan Ibu Kota, Jakarta,” katanya.

Pablo Castells mengharapkan olah raga Padel  akan menjadi olah raga yang popular di Indonesia mengingat Indonesia memiliki budaya olah raga raket yang sangat popular di masyarakat yakni Badminton. “Olah raga Padel  berpotensi berkembang di Indonesia dan akan  digandrungi  masyarakat Indonesia,” katanya.

CEO PT NAC Strata Asia Ari Latenrisau mengatakan sejak ditunjuk sebagai konsultan perencanaan sekaligus management pelaksana proyek pembangunan Verde Sports Hub di PIK, timnya telah berkomunikasi  dengan pihak Kedutaan Spanyol  di Indonesia untuk memperkenalkan proyek pengembangan Padel  di Indonesia.

Menurut dia, cabang olah raga Padel  saat ini sangat popular di daratan Eropa dan mulai berkembang pesat di Asia saat ini. “Kami berterima kasih karena pengembangan fasilitas Padel ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Kedutaan Spanyol di Indonesia. Selamat datang Padel di Indonesia,” katanya.      

Verde Sports Hub dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap hadirnya sarana olah raga yang memadai dan modern serta mendukung kegiatan olah raga  sambil  rekreasi. Fasilitas  ini dibangun di atas lahan seluas 2,7 hektar  dan berlokasi  sangat strategis di hadapan Green Belt di Kawasan CBD PIK 2, berdekatan dengan Apartemen Tokyo Riverside.

Pada Verde Sports Hub, akan dibangun  dua lapangan Sepak Bola berstandard FIFA, enam lapangan badminton, dua lapangan basket/futsal serta yang menjadi daya tarik tersendiri adalah dengan dibangunnya tiga lapangan Padel.  Ditargetkan, pada Desember 2021, fasilitas ini sudah bisa diresmikan.

Kehadiran Verde Sports Hub akan melengkapi fasilitas olah raga berstandar internasional di Jakarta, khususnya masyarakat PIK dan sekitarnya. Dengan pengalaman dan jaringan yang dimiliki  serta dukungan dari berbagai kalangan, Verde Sports Hub akan dikembangkan menjadi fasilitas olah raga yang dibutuhkan masyarakat. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.