Press "Enter" to skip to content

Sinergi Anak Perusahaan BUMN, Mitratel Gandeng Pos Properti Indonesia

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA -Mitratel (PT Dayamitra Telekomunikasi) bersinergi dengan PPI (PT Pos Properti Indonesia) dalam pengembangan infrastruktur serta layanan teknologi komunikasi digital mencakup Information & Communications Technologydan Internet of Things.

Sinergi antar anak perusahaan BUMN ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman tentang pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak dalam mendukung upaya readiness 5G di Indonesia. Acara yang dilangsungkan di Telkom Landmark Tower Lt. 38 Jakarta, Selasa (24/11).

Penandatanganan dihadiri Direktur Utama Mitratel Teddy Hartoko dan Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia Handriani T. Setijowati serta disaksikan oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, dan Komisaris PT PPI Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman. “Penandatanganan nota kesepahaman ini membuka inisiasi kerjasama strategis yang saling menguntungkan dengan memanfaatkan potensi, keahlian, dan fasilitas yang dimiliki Mitratel dan Pos Properti Indonesia untuk pengembangan infrastruktur serta layanan teknologi komunikasi dan digital service dalam upaya medukung penggelaran layanan telekomunikasi di area-area strategis di Indonesia”, ujar Teddy Hartoko.

Kolaborasi Mitratel dan Pos Properti Indonesia meliputi kerjasama tentang pelaksanaan studi kelayakan dari aspek ekonomi, keuangan, hukum, dan operasional serta aspek lainnya.

PT Pos Properti Indonesia adalah salah satu anak perusahaan PT Pos Indonesia yang bergerak di bidang properti.

Dengan komposisi saham 99% dimiliki oleh PT Pos Indonesia (Persero), maka pengelolaan aset-aset Pos yang tersebar di seluruh Indonesia diserahkan kepada PT Pos Properti Indonesia yang mana hal tersebut akan menjadi salah satu potensi luar biasa yang bisa dikembangkan dengan optimal oleh PT Pos Properti Indonesia kedepan, salah satunya dengan skema kemitraan pemanfaatan aset.

Kesiapan infrastruktur telekomunikasi sangat mendukung peningkatan kualitas jaringan dan jangkauan layanan, sehingga Mitratel terus melakukan upaya inovasi-inovasi baru untuk menghadapi tantangan seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin cepat.

Dengan demikian, harapannya Mitratel sebagai salah satu provider menara telekomunikasi dapat mengambil peranan penting dalam pembangunan infrastruktur yang mendukung konektivitas data yang lebih cepat pada jaringan 5G.

Saat ini Mitratel memiliki lebih dari 22.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Disamping penyediaan menara telekomunikasi, Mitratel juga menyediakan layanan Internet of Things diantaranya disaster management system, smart monitoring system, dan beberapa produk digital bisnis lainnya. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.