Press "Enter" to skip to content

PKJ di Sulut Ajak Masyarakat Akan Pentingnya Keselamatan Jalan

Media Social Share

MANADO, BISNISJAKARTA.ID – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara menggelar Puncak Acara dan Penutupan Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) di Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2021. “Acara PKJ ini dilaksanakan agar dapat tercipta suatu komunikasi antar seluruh stakeholder baik pemerintah maupun influencer untuk menyatukan persepsi dan pemahaman arti pentingnya Keselamatan Jalan,” ujar Direktur Sarana Transportasi Jalan, Risal Wasal di Manado, Sabtu (23/10).

Risal juga mengajak agar semua pihak dapat saling bersinergi untuk menyebarkan virus-virus keselamatan untuk membangun lalu lintas yang tertib, aman, dan berkeselamatan.

Sementara itu Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara, Renhard Ronald memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama membantu dalam mengedukasi dan menyosialisasikan untuk menyuarakan aksi keselamatan jalan khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Sementara Ketua Panitia PKJ Tahun 2021 Andy Parulian melaporkan, rangkaian kegiatan PKJ ini telah dimulai sejak bulan September 2021 yang bertepatan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional.

Andy menambahkan, “Dengan terselenggaranya berbagai rangkaian kegiatan tersebut, maka tibalah pada acara puncak. Di mana seluruh pengguna jalan dari berbagai lapisan masyarakat berkumpul untuk berbincang santai atau kalau orang Manado bilang Bacarita”.

Selain itu juga dengan menumbuhkan dan membangun kesadaran pengguna jalan di Provinsi Sulawesi Utara melalui acara ini diharapkan nantinya dapat tercipta suatu kondisi Tetap Aman, Selamat di Jalan dan Hati-hati. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.