Press "Enter" to skip to content

Perkuat Konektivitas dan Logistik, KMP Labuhan Haji Siap Layani Bitung-Tobelo

Media Social Share

BITUNG, BISNISJAKARTA.ID – PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bitung resmi mengoperasikan KMP Labuhan Haji yang akan memperkuat konektivitas penyeberangan dan sektor logistik dari wilayah Sulawesi Utara menuju Maluku Utara.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan mulai dari Gubernur Sulawesi Utara, Kadishub Provinsi Sulawesi Utara Lynda D Watania, Kepala BPTD Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara Renhard Ronald dan seluruh pihak yang telah mendukung peran ASDP dalam mendukung akses transportasi dari Sulawesi Utara menuju Maluku Utara. “Kami bersyukur dan mengapresiasi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada ASDP untuk memperkuat konektivitas penyeberangan dan sektor logistik dari Bitung menuju Tobelo. Harapan kami, dengan beroperasinya KMP Labuhan Haji di bawah koordinasi Cabang Bitung, maka akses transportasi penyeberangan dan sektor logistik akan semakin mudah, lancar, aman dan selamat,” tutur Shelvy.

Hadirnya KMP Labuhan Haji di Cabang Bitung yang belum lama direlokasi dari Sibolga akan menambah frekuensi layanan kapal ASDP dari Bitung ke Tobelo yang sebelumnya dilayani KMP Madani. “Animo pengguna jasa di lintasan Bitung-Tobelo ini sangat ramai, khususnya sektor logistik. Perjalanan di lintasan ini banyak didominasi kendaraan truk yang membawa hasil alam seperti kopra dan ikan. Kami harapkan dengan adanya penambahan kapal KMP Labuhan Haji ini, akan semakin memperkuat dan memperlancar layanan angkutan logistik dari Sulawesi menuju Maluku Utara,” ujarnya.

KMP Labuhan Haji berukuran 753 GT dengan panjang 54,5 meter dan lebar 14 meter, dan mampu mengangkut 260 orang penumpang dan 20 kendaraan campuran. KMP ini melayani rute Bitung-Tobelo setiap hari Jumat dan Selasa, dan Tobelo-Bitung setiap hari Sabtu dan Rabu. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.