Press "Enter" to skip to content

Kemenhub Luncurkan Service Value Hospitable Spirit, Begini Tujuannya

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Kementerian Perhubungan meluncurkan Hospitable Spirit sebagai service value pelayanan publik di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut. “Hospitable Spirit berarti Jiwa yang Melayani dan ini merupakan hasil buah pemikiran bersama yang dirumuskan oleh para Duta Pelayanan Publik, sehingga sangat mencerminkan nilai layanan yang menjadi kebutuhan masyarakat,”  kata Plt. Ditjen Perhubungan Laut Arif Toha di Jakarta, Selasa (30/11).

Arif menjelaskan, Hospitable Spirit setidaknya memiliki enam makna, yaitu Hospitable berarti melayani dengan hati, ramah, hangat, bersahabat, melalui penerapan  senyum, salam, sapa, sopan dan santun (5S) secara konsisten, Safe dan Secure berarti mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan demi mewujudkan zero accident.

Selanjutnya, Pleasant dan Comfort yang berarti menghadirkan lingkungan dan area pelayanan publik yang menyenangkan, nyaman, modern, dan lengkap, Integrity berarti membangun hubungan dengan pengguna jasa atas dasar kepercayaan, kejujuran, dan transparansi, Responsive berarti cepat, tanggap dan solutif akan kebutuhan dan kendala pengguna jasa. “Kemudian Integrated dan Traceable yang berarti sistem pelayanan terintegrasi, mampu telusur, informatif, mutakhir, dan mudah di akses oleh pengguna jasa’ Kata Arif.

Arif Toha mengatakan, sebagai ASN dan Abdi negara, jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Laut  harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi pelayanan publik di bidang transpotasi laut sangat dinamis, dimana masing-masing daerah memiliki karekter dan permasalahan yang berbeda-beda. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.