Press "Enter" to skip to content

Biskita Trans Pakuan Disambut Antusias, Meski Layan Belum Maksimal

Media Social Share

BOGOR, BISNISJAKARTA.ID – Kehadiran layanan angkutan umum massal Biskita Trans Pakuan disambut baik warga kota Bogor. Menurut Direktur Angkutan BPTJ Tatan Rustandi, meski hingga kini layanan Biskita Trans Pakuan baru beroperasi di satu rute yaitu Koridor Stasiun Bogor – Ciparigi.

Antusiasme warga Kota Bogor ini, menurut Tatan, dapat menjadi semangat bagi operator dan semua pihak yang terlibat untuk meningkatkan pelayanan.  Hasil evaluasi menunjukkan memang masih banyak yang harus diperbaiki setelah satu pekan uji coba berlangsung baik meliputi sarana, prasarana maupun operasional.

Beberapa kekurangan yang ditemui pada aspek sarana misalnya belum ada tanda informasi larangan makan/minum didalam bus, belum terdapat hand sanitizer ataupun adanya unit armada yang AC nya kurang dingin.

Sementara itu menyangkut prasarana dan hambatan operasional misalnya kondisi halte belum steril, masih kurangnya rambu stop serta dukungan pengaturan lalu lintas sepanjang koridor.

Oleh karena itu, Tatan berharap, Kota Bogor dapat merealisasikan program subsidi Pemerintah Pusat untuk pengembangan angkutan perkotaan dengan skema Buy The Service ini dengan baik pula.

Diharapkam sampai dengan sebulan ke depan, pihak operator mampu memenuhi realisasi keseluruhan layanan sebanyak 4 koridor. Adapun koridor yang belum operasional adalah Terminal Bubulak – Cidangian, Terminal Bubulak – Ciawi dan Terminal Parung Banteng – Air Mancur Bogor. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.