Press "Enter" to skip to content

ASDP-Papua Barat Sepakati Operasional Bus Air Roro

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Pemerintah Provinsi Papua Barat dan PT ASDP Indonesia Ferry menjalin kerja sama operasional bus air roro di wilayah Papua Barat dalam menunjang konektivitas transportasi di wilayah Timur Indonesia. Kesepakatan ini dituangkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi dan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan yang dilaksanakan, Rabu (8/9)

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi menyambut positif dan mendukung penuh rencana kerja sama ASDP dengan Pempov Papua Barat dalam penyediaan sarana angkutan bus air roro di wilayah Papua Barat. ASDP terus berupaya memperkuat konektivitas penyeberangan baik di kawasan Barat maupun Timur Indonesia sebagai penghubung antarpulau dan memacu pengembangan wilayah. “Kerja sama ini salah satu bentuk komitmen Pemerintah dalam upaya meningkatkan aksesibilitas masyarakat melalui angkutan bus air roro yang aman, nyaman dan selamat di wilayah Timur Indonesia. Kami berharap dapat berkontribusi lebih maksimal lagi, memberikan layanan angkutan yang andal dan memadai agar kehadiran kami benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyampaikan apresiasi kepada ASDP yang telah merespon positif dan mendukung terjalinnya kerja sama operasional bus air roro di wilayah Papua Barat. “Saya berterima kasih atas kesempatan dan dukungan ASDP dalam kerjasama operasional ini sehingga dapat mendukung tersedianya aksesibilitas yang memadai bagi masyarakat, dan tentunya akan membawa kemajuan transportasi di Papua Barat,” ujarnya.

Adapun rencana perjanjian kerjasama pengelolaan ketiga kapal bus air tersebut dengan PT ASDP Indonesia Ferry selama masa waktu minimal 3 (tiga) tahun dan dapat diperpanjang.

ASDP terus berupaya melakukan perbaikan dan peningkatanan layanan yang dilakukan secara berkelanjutan (continuous improvement) demi mengimbangi dinamika bisnis dan perubahan tuntutan pengguna jasa. ASDP dengan bangga menyatukan nusantara melalui layanan kapal ferry antarpulau. Tercatat, 35 pelabuhan dibawah 29 kantor cabang, melayani transportasi negeri ini dengan mengoperasikan lebih dari 200 unit kapal yang menghubungkan 272 lintasan. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.