Press "Enter" to skip to content

AP II Tetapkan Lima Skema Insentif Bagi Maskapai Penerbangan

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Sektor penerbangan global terdampak hebat akibat pandemi COVID-19 yang telah berlangsung kurang lebih 2 tahun terakhir. Di dalam menghadapi tantangan pandemi ini diperlukan kolaborasi seluruh stakeholder agar penerbangan nasional dapat pulih cepat.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan telah menjalankan sejumlah program kolaborasi dengan stakeholder guna menggeliatkan penerbangan nasional. “AP II sebagai operator bandara mengedepankan kolaborasi dengan para stakeholder dalam mendorong dan mengakselerasi pemulihan penerbangan nasional,” ujar Awaluddin.

Salah satu bentuk kolaborasi yang dijalankan AP II untuk mendukung pemulihan penerbangan dan pariwisata adalah dengan memberlakukan atau menetapkan adanya lima skema insentif jasa kebandarudaraan bagi maskapai, yaitu New Route Incentive (penerbangan dalam negeri, luar negeri dan kargo), New Airlines Entrance Incentive (penerbangan luar negeri dan kargo), Red Eye Incentive (penerbangan dalam negeri, luar negeri dan kargo), Unschedule flight incentive (penerbangan tidak berjadwal dalam negeri dan luar negeri), dan Supporting facilities incentive (penerbangan dalam negeri, luar negeri dan kargo).

VP of Corporate Communications AP II Akbar Putra Mardhika menuturkan skema insentif secara detail termasuk prosedur cashback dan prosedur lainnya dibahas secara langsung antara AP II dan maskapai. “Kami berharap insentif ini dapat bermanfaat bagi maskapai dan turut mendukung pemulihan penerbangan. Masa berlaku insentif sejalan dengan evaluasi yang diberlakukan secara berkala,” ujar Akbar. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.