Press "Enter" to skip to content

AP I Sambut Penerbangan Perdana Maskapai Super Air Jet

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID –  Dua bandara Angkasa Pura I, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Lombok Praya, mulai melayani maskapai baru Super Air Jet, 18 November 20201 lalu. Kehadiran Super Jet Air di bandara Angkasa Pura I menambah ragam pilihan maskapai bagi masyarakat.

Penerbangan perdana (inaugural flight) Super Air Jet  ke dua bandara Angkasa Pura I tersebut disambut dengan seremoni penyiraman air (water salute) ketika pesawat memasuki apron bandara.

Di Bandara Lombok Praya, penerbangan perdana Super Air Jet disaksikan oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati, dan Direktur Keselamatan, Keamanan, dan Kualitas Super Air Jet Capt. Dodi Arifin.

Sedangkan penerbangan perdana Super Air Jet ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dari Jakarta dengan menggunakan pesawat Airbus A320 yang dapat menampung 180 penumpang. “Kami mengucapkan selamat atas pembukaan rute baru Super Air Jet ini. Kami juga menyambut baik dan mengapresiasi upaya Super Air Jet sebagai mitra baru di industri penerbangan di mana di tengah situasi pandemi seperti saat ini Super Air Jet mampu mengembangkan bisnisnya. Kehadiran Super Air Jet di bandara Angkasa Pura I juga melengkapi ragam pilihan maskapai bagi masyarakat menuju destinasi di mana bandara Angkasa Pura I berada,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Untuk tahap awal, Super Air Jet rute Jakarta-Lombok-Jakarta terbang satu kali kali setiap hari. Begitu juga Super Air Jet rute Jakarta-Denpasar-Jakarta terbang satu kali setiap hari. Sebelumnya, Super Air Jet juga telah melakukan penerbangan perdananya ke Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo.

Maskapai Super Air Jet menggunakan pesawat jenis  Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi dan bagasi gratis 20 KG. Selain itu, Super Air Jet menawarkan hiburan gratis seperti menonton film, games, e Magazine, dan mendengarkan podcast dan menonton vlog yang dapat diakses dari Handphone saat terbang.

Diharapkan pula, ujar Faik Fahmi, kehadiran Super Air Jet dapat berkontribusi terhadap pemulihan pariwisata pada masa adaptasi kebiasaan baru di era pandemi seperti ini. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.