Press "Enter" to skip to content

AP I – IIAC Jajaki Kerjasama Terapkan Protokol Kesehatan

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA – PT Angkasa Pura I menggandeng Incheon International Airport Corporation (IIAC) yang berbasis di Korea Selatan untuk menjajaki kerja sama terkait penerapan pedoman Inisiasi Koridor Sehat atau Safe Corridor Innitiative (SCI) di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dengan Presiden & CEO IIAC Bon-Hwan Koo secara virtual dari masing-masing kantor (Jakarta dan Incheon) pada Kamis 10 September 2020.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi merasa sangat terhormat untuk bekerja sama dengan Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan, sebagai salah satu bandara berkelas dunia yang menjadi acuan best practice dalam memastikan dan mengukur penerapan protokol kesehatan di masa pandemi ini, di mana Bandara Incheon merupakan bandara pertama di dunia yang mendapatkan Akreditasi Kesehatan Bandara dari Airport Council International.

Adapun melalui kerja sama ini, AP I berupaya dapat meyakinkan dan meningkatkan kepercayaan diri masyarakat, baik dari dalam dan luar negeri, untuk kembali melakukan perjalanan udara dengan rasa aman dan nyaman di masa adaptasi kebiasaan baru ini, sehingga nantinya diharapkan dapat kembali meningkatkan pariwisata dan roda perekonomian di Indonesia.

Sementara President & CEO IIAC Bon-Hwan Koo mengatakan, Incheon International Airport telah diakui dunia terkait penanganan karantina bandara pada masa pandemi. “Kami mengambil langkah antisipatif dengan mengajukan konsep Covid-19 Free Airport, mengoperasikan Pusat Respon Kedaruratan, dan melakukan disinfeksi seluruh fasilitas,” katanya.

IIAC juga menginisiasi program Safe Corridor Initiative atau Inisiatif Koridor Sehat dengan mengombinasikan pengalaman dan pedoman internasional terkait penanganan pandemi, dan berbagi pengetahuan dan pengalaman ke pengelola bandara lainnya.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali merupakan salah satu bandara terbesar di Indonesia dan paling banyak dikunjungi oleh turis Korea dipilih sebagai bandara pertama untuk implementasi program SCI. “Kami harap kerja sama ini dapat berkontribusi terhadap pemulihan trafik penumpang dan memperkuat kemitraan antara Angkasa Pura I dan IIAC,” tambah Bon-Hwan Koo. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.