Press "Enter" to skip to content

TNI AU ‘Serbu’ Sekolah Transportasi, Begini Respon Menhub

Media Social Share

TANGERANG, BISNISJAKARTA.ID – Kementerian Perhubungan berkolaborasi dengan TNI AU menggelar program vaksinasi yang diselenggarakan di Sekolah Transportasi Kemenhub. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meninjau langsung kegiatan vaksinasi di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC) Tangerang, Sabtu (31/7).

Menhub mengatakan, kolaborasi antara TNI dan sipil untuk melakukan program vaksinasi massal sebagai bagian dari “Serbuan Vaksin” berjalan baik. Pemberian vaksin di PPI Curug dilaksanakan selama dua hari dengan target penerima vaksin sebanyak 4000 orang yang menyasar masyarakat sekitar, pelajar usia diatas 12 tahun, dan para pekerja di sektor transportasi.

Sementara itu, KSAU Marsekal Fadjar menyatakan, serbuan vaksinasi yang dilakukan ini diharapkan dapat mencapai target yang diharapkan yaitu hingga 1 juta jiwa/hari. “Saya menyampaikan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang berasal dari gabungan TNI, Kemenhub, dan pemerintah Kabupaten Tangerang yang  telah bekerja dengan baik untuk melaksanakan serbuan vaksinasi massal,” ujar KASAU.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung upaya pemerintah, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi. Hal ini dilakukan demi mencapai kekebalan komunal atau herd immunity, yang diharapkan dapat kembali memulihkan dan menggerakan kegiatan ekonomi.

Selain menggelar vaksinasi, Kemenhub bekerjasama dengan TNI AU, Airnav Indonesia, dan PT Angkasa Pura I, PT. Angkasa Pura II, PT. Airnav Indonesia juga membagikan bantuan sosial berupa 600 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang terdampak ekonominya akibat pandemi. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.