Press "Enter" to skip to content

Naraya Medical Center Berkomitmen Dukung Pemerintah dalam Penetapan HET Rapid Test-PCR

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Pemerintah beberapa waktu lalu telah mengumumkan penetapan harga eceran tertinggi (HET) untuk Rapid Test PCR guna tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 terjaga serta di sisi lain mendukung perekonomian dalam negeri dapat bergeliat kembali.

Jalan tengah ini diambil pemerintah di saat kasus positif Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan signifikan dalam beberapa minggu terakhir.

Aturan penetapan HET ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kementrian Kesehatan Republik Indonesia No. HK 02.02/1/3843/2021 yang mewajibkan RT-PCR berada di harga Rp300.000.

Naraya Medical Center sebagai fasilitas layanan kesehatan terdepan tanah air pun menunjukkan komitmennya dalam mendukung segala upaya pemerintah dalam meningkatkan tracing Covid-19 dengan resmi mengumumankan tarif barunya yang lebih terjangkau dan dapat dilayani di seluruh 35 cabang Naraya Medical Center di seluruh Indonesia.

Bahkan Naraya Medical Center berani menetapkan harga layanan RT PCR yang jauh lebih terjangkau yakni dengan harga Rp270.000,- untuk seluruh cabang di Jawa & Bali serta seharga Rp300.000,- untuk di luar Jawa & Bali.

“Naraya Medical Center akan selalu mengikuti regulasi dan taat dengan segala bentuk arahan pemerintah. Hal ini dilakukan oleh Naraya Medical Center karena kami siap berdiri untuk melayani bangsa dan negara,” terang Budi Tri Wibowo selaku GM Commercial & Business Development Naraya Medical Center.

 

Komitmen dalam mendukung pemerintah inipun kembali ditegaskan oleh Presiden Direktur Naraya Medical Center, dr. David J. Siswanto. “Bagi kami di Naraya Medical Center, layanan kesehatan bukan soal harga tetapi ini soal akurasi dan integritas. Seluruh aktifitas kamipun bersandar kepada standar layanan yang tepat demi kepentingan orang banyak. Kami yakin pemerintah selalu mengambil keputusan berdasarkan kepentingan serta kemaslahatan semua pihak, baik bagi masyarakat dan bahkan juga tenaga kesehatan. Oleh karena itu Naraya Medical Center selalu siap berdiri untuk Bangsa dan Negara sesuai regulasi resmi yang telah ditetapkan,” tegasnya.

Dan dalam menanggapi berbagai isu terkait adanya persaingan pelayanan di dunia kesehatan saat ini, dr. David J. Siswanto pun berpesan agar para pelayan kesehatan mulai saling bergandeng tangan. “Menurut saya, kami ini sebagai pelayan-pelayan di dunia kesehatan sebaiknya menghentikan semua bentuk persaingan yang tidak sehat dan lebih dari itu harus mulai bergandengan tangan untuk memperkuat pertahanan bangsa dan negara di bidang kesehatan,” jelasnya.

Sebagai informasi, guna mendapatkan akses pelayanan dari Naraya Medical Center, masyarakat dapat dengan mudah mengakses total 15 online channel seperti LinkAja, Traveloka, Tiket.com, Aladin MNC Group, Halodoc, Fave, JDiD, Shoope, Admedika, dan lainnya. Atau bisa juga melalui NMC Customer Line yang beroperasi selama 24 jam di No. Telepon 021-2789 9844 atau bisa juga lewat WA Center 0822 97-0000-30. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.