Press "Enter" to skip to content

Empat Alasan Ini Menjadikan Bandara Soetta Terbaik di Asean

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – PT Angkasa Pura II berkomitmen menerapkan protokol kesehatan dengan baik di 20 bandara yang dikelola perseroan. “Protokol kesehatan yang diterapkan di bandara AP II sesuai dengan regulasi di dalam negeri serta praktik-praktik terbaik (best practice) di dunia internasional,” kata President Director AP II Muhammad Awaluddin di Jakarta, Senin (18/4).

Bandara-bandara AP II sendiri juga telah mendapat berbagai penghargaan global menyusul konsistensi dalam menjalani protokol kesehatan termasuk lewat inovasi Biosecurity dan Biosafety Management.

Salah satu bandara AP II yang paling banyak mendapat penghargaan global terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 adalah Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan pintu utama Indonesia dan bandara tersibuk di dalam negeri.Pencapaian Bandara Soekarno-Hatta di tingkat global terkait dengan upaya pencegahan COVID-19 telah diganjar penghargaan diantaranya The COVID-19 Airport Excellence Awards dari Skytrax, Best Hygiene Measures by Region (Asia-Pacific) 2021 dari Airport Council International, Safe Travel Score 4.3 dari Safe Travel Barometer, dan Airport Health Accreditation dari Airport Council International.

Pada 2020, kata Awaluddin, Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara pertama di Indonesia yang meraih akreditasi ini. Sementara itu pada 2021, untuk kedua kalinya Bandara Soekarno-Hatta kembali berhasil meraih akreditasi ini.

Awaluddin mengatakan penghargaan dan apresiasi global yang berhasil diraih ini menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai salah satu bandara yang paling konsisten menerapkan protokol kesehatan di ASEAN. “AP II berterima kasih atas dukungan seluruh stakeholder termasuk pengunjung bandara dan penumpang pesawat, sehingga protokol kesehatan yang dijalankan di Bandara Soekarno-Hatta dapat diakui di tingkat global,” ujar Awaluddin.

Sejalan dengan 4 penghargaan dan apresiasi dari lembaga global tersebut, Bandara Soekarno-Hatta menjadi salah satu yang terbaik dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.