Press "Enter" to skip to content

Dukung Warga Jalani Isolasi Mandiri, AP II Lakukan Hal Ini

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – PT Angkasa Pura II memberikan dukungan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri Covid-19 di rumah. Dukungan diberikan antara lain oleh Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung).

Adapun Bandara Soekarno-Hatta menyalurkan bantuan bagi pasien COVID-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri di rumah, di tujuh kecamatan yaitu Benda, Neglasari, Batu Ceper, Tangerang, Karawaci, Kosambi dan Teluk Naga.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan perseroan berkoordinasi erat dengan masing-masing kantor kecamatan untuk menyalurkan bantuan tersebut. “Tim Community Development Bandara Soekarno-Hatta berkoordinasi erat dengan setiap kantor kecamatan untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Kami berharap bantuan ini dapat mendukung proses penyembuhan,” ujar Awaluddin.

Total bantuan yang sudah disalurkan untuk isolasi mandiri pasien COVID-19 di tujuh kecamatan sekitar Bandara Soekarno-Hatta terdiri dari 9 item yakni susu (140 karton), 3 jenis vitamin (35 boks), hand glove (35 boks), masker (280 boks), disinfektan (35 jerigen), hand sanitizer (35 jerigen), dan face shield (70 pcs).

Awaluddin berharap bantuan dan dukungan bandara-bandara AP II ke depannya bisa semakin luas dalam menjangkau warga yang membutuhkan, sebagai bagian dari upaya untuk turut dalam mendukung penanganan COVID-19.

AP II sendiri ditunjuk Kementerian BUMN sebagai Koordinator Wilayah Satgas Bencana Nasional Provinsi Banten.

Sebagai upaya percepatan penanganan COVID-19 di Banten, program yang telah dijalankan AP II antara lain penyaluran bantuan alat pelindung diri (APD), obat-obatan, vitamin, sembako, ambulans, mendukung isolasi mandiri warga, serta turut dalam penanganan di lokasi bencana alam seperti yang telah dilakukan tim relawan AP II Peduli di Serang, Lebak, Kota dan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.