Press "Enter" to skip to content

API Sumbang Dua Unit Ambulance Senilai Rp 494 Juta

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – PT Angkasa Pura I menyumbangkan dua unit ambulance senilai Rp494.000.000 kepada dua yayasan di Kabupaten Bogor yang bergerak di bidang pendidikan dan kemanusiaan. Sumbangan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Penyerahan dua unit ambulance ini dilakukan oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum PT Angkasa Pura I M. Arifin Firdaus kepada Jajang Suburijal, Ketua Yayasan Hidayaturrohman Bani Sidiq, dan Siti Hania, Ketua Yayasan Aisyia Al Whafa, pada Senin 30 Agustus 2021 di Kantor Pusat PT Angkasa Pura I Kemayoran, Jakarta. “Sebagai perusahaan, Angkasa Pura I memiliki tanggung jawab sosial untuk turut membantu masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan masyarakat tertentu. Kali ini, Angkasa Pura I menyumbangkan total dua unit ambulance kepada Yayasan Hidayaturrohman Bani Sidiq yang bergerak di bidang pendidikan dan Yayasan Aisyia Al Whafa yang bergerak di bidang kemanusiaan dan keagamaan,” ujar Direktur SDM & Umum PT Angkasa Pura I M. Arifin Firdaus.

Angkasa Pura I juga telah melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) terhadap bangunan Cagar Budaya, Masjid Santren Begelen, Purworejo, bertepatan dengan kunjungan kerja Menteri Perhubungan di wilayah Purworejo.

Penyaluran Program TJSL senilai Rp 100.000.000 diwujudkan dalam kegiatan renovasi dan padat karya di lingkungan Masjid Cagar Budaya yang dilindungi oleh UU RI No. 11 Tahun 2010. Kegiatan penyaluran TJSL dan bantuan sosial tersebut dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi, dan Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti.

Sementara Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi menerangkan bahwa program TJSL Angkasa Pura I di Masjid Santren Begelen ini diwujudkan dalam sebuah kegiatan padat karya dengan maksud untuk dapat membantu pemberdayaan masyarakat sekitar, khususnya di masa pandemi. dan diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar.

Sebelumnya, beberapa program sosial perusahaan difokuskan kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak langsung pandemi melalui program pemberian sembako, yaitu ratusan sembako bagi warga Gunung Sahari Jakarta Pusat, warga Cigubeng Bogor, warga Tangerang pada program vaksinasi bersama.

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, Angkasa Pura I berkomitmen untuk dapat berperan langsung dalam membantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Selain secara rutin dan konsisten menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat, perusahaan pengelola 15 bandara tersebut juga turut berperan dalam menggerakkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang saat ini terkena dampak dari pandemi. Beberapa upaya telah dilakukan, salah satunya adalam pemberian stimulus pembayaran angsuran bagi mitra binaan perusahaan agar usaha perusahaan UMKM dapat tetap berjalan. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.