Press "Enter" to skip to content

3.370 Pegawai AP I Jalani Vaksinasi Covid-19

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID. –PT Angkasa Pura I mulai mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Sejauh ini, 3.370 pegawai yang terdiri dari personel garis depan yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa bandara, serta pegawai administrasi, telah menerima suntikan vaksin Covid-19 secara bertahap.

Hal ini merupakan wujud komitmen dari Angkasa Pura I dalam mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah, serta untuk membangkitkan rasa percaya diri masyarakat luas terhadap layanan di bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura I pada khususnya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, Angkasa Pura I sangat mendukung program vaksinasi dari Pemerintah, baik yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN maupun hasil kolaborasi dengan instansi lain, seperti misalkan dari Kantor Otoritas Bandar Udara yang berada di bawah kewenangan Kementerian Perhubungan serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) di bawah Kementerian Kesehatan.

Untuk rinciannya, sebanyak total 3.190 personel Angkasa Pura I di 15 bandara kelolaan, serta 180 personel yang berdinas di kantor pusat di Jakarta telah mengikuti program vaksinasi tersebut.

Dari 3.190 personel di 15 bandara tersebut terbagi menjadi 1.085 personel garis depan atau frontliner yang terdiri dari personel Aviation Security, Customer Service Officer, Terminal Service Officer, dan petugas Airport Rescue and Fire Fighting, serta 2.105 personel administrasi.

Menurut Faik Fahmi, dengan adanya vaksinasi ini diharapkan akan mengurangi risiko paparan dan penyebaran Virus Corona di lingkungan bandara, serta untuk memberikan imunitas tubuh dari personel bandara garis depan yang bersentuhan langsung dengan pengguna jasa bandara. “Dengan adanya vaksinasi untuk para personel kami ini, diharapkan dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat luas untuk dapat kembali menggunakan transportasi udara dengan nyaman dan aman. Hal ini tentunya akan berimplikasi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” tambah Faik Fahmi. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.