Press "Enter" to skip to content

3.300 Pelaku Parekraf Jalani Vaksinasi Covid-19

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Sebanyak 3.300 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif menjalani vaksinasi. Peserta vaksinasi adalah perwakilan dari subsektor musik, film, fesyen, serta pariwisata meliputi pelaku travel agent, perhotelan, dan penyelenggara event. Menparekraf Sandiaga Uno juga turut serta menjalani vaksinasi.

Menparekraf menjelaskan, vaksinasi merupakan salah satu program utama yang dijalankan pemerintah dalam upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak akibat pandemi COVID-19.

Ia pun mengapresiasi kolaborasi dari berbagai pihak yang turut aktif dalam mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terutama pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menparekraf mengungkapkan, dari target 70 persen vaksinasi terhadap 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, hingga saat ini baru tercapai sekitar 3 persen.

Untuk itu, ia mengajak lebih banyak pihak-pihak untuk berkolaborasi bersama dalam membantu percepatan vaksinasi terutama di lingkup pariwisata dan ekonomi kreatif yang tertekan akibat pandemi dan melambatnya ekonomi. “Mari kita gotong royong bersama semua kalangan juga masyarakat dalam mempercepat vaksinasi di berbagai daerah masing-masing sehingga pariwisata dan ekonomi kreatif dapat menjadi lokomotif pulihnya ekonomi Indonesia. Membuka peluang kerja, memberikan harapan untuk dapat bangkit bersama,” kata Menparekraf.

Selain vaksinasi sebagai salah satu pilar dalam upaya menekan penyebaran COVID-19, Menparekraf juga kembali mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. “Ini selalu saya ingatkan, destinasi dan sentra-sentra ekonomi kreatif mohon betul-betul patuh pada protokol kesehatan. COVID-19 ini harus dapat jadi pemicu kita untuk meningkatkan kebersamaan, mari bersama kita menang melawan COVID119, bangkit di saat sulit, together we can do it,” kata Menparekraf. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.