Press "Enter" to skip to content

Pelabuhan Harus Menjadi Katalisator Pemulihan Ekonomi Nasional

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA – Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia (ABUPI) berkomitmen memberikan pandangan dan berupaya untuk berperan serta pada tahapan pemulihan perekonomian saat ini sebagai katalisator pasca pandemi covid-19. Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum Bidang Pemerintah

ABUPI Ayi Paryana saat Webinar dalam rangka HUT ke-6 dan Rakernas ABUPI di Jakarta, Sabtu (20/2).

Webinar dengan tema “Peran Pelabuhan Sebagai Katalisator Pemulihan Perekonomian Setelah Pandemi Covid 19” menampilkan keynote speak Menhub Budi Karya Sumadi. Ketua Umum ABUPI Febri Aulia, dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto.

Ayi mengatakan, upaya pemulihan perekonomian akan melalui proses yang panjang dalam pemulihan kehidupan masyarakat, dan peran pelabuhan menjadi sangat penting serta diperlukan adanya sinergitas diantara pemangku kepentingan, Kepelabuhanan, Pelayaran, Logistik.

Pemerintah sendiri memastikan operasional pelabuhan tidak terganggu, agar alur perdagangan berjalan lancar tetap dapat melayani di masa pandemi Covid-19 mengingat sebagian besar barang diangkut melalui jalur laut.

Ketua Umum ABUPI Aulia Febrial Fatwa menjelaskan, Agenda Rakernas kali ini selain mengevaluasi program kerja juga menyusun program kerja untuk tahun 2021. (son)

 

Mission News Theme by Compete Themes.