Press "Enter" to skip to content

Menaker Apresiasi Panasonic Gobel, Simak Prestasinya

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengapresiasi pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) oleh Panasonic GOBEL. Dalam acara peresmian BLK Komunitas yang terletak di Jalan Jankes, Cipayung Jakarta Timur, Selasa (4/5), Menaker menegaskan bahwa pendirian ini menunjukan komitmen Panasonic GOBEL sebagai pionir industri elektronik Tanah Air untuk terus menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul demi meningkatnya industri nasional. “Kita terus bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik melalui hubungan industrial yang semakin kondusif, memberikan keadilan, yang pada akhirnya mampu memberikan kesejahteraan kepada pekerja,” kata Menaker sekaligus berharap BLK yang didirikan Panasonic GOBEL ini bisa menjadi contoh bagi pelaku industri yang lain.

Hadir dalam acara peresmian ini yaitu  Abdullah Gobel Vice President Director PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI), didampingi Djoko Wahyudi Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL (FSPPG) dan Syaiful Bahri Anshori Presiden Konfederasi SARBUMUSI.

Setelah diresmikan, diharapkan bangunan tersebut dapat dipergunakan seluas luasnya untuk pengembangan serta pelatihan instalasi AC dan Refrigerasi sehingga menghasilkan teknisi yang terampil dan berkualitas.

Djoko Wahyudi Presdien FSPPGmengatakan, pendirian BLK Komunitas ini tak lepas dari peran manajemen Panasonic GOBEL dan FSPPG maupun SARBUMUSI yang memilki tanggung jawab sosial dalam membangun hubungan industrial yang harmonis serta kondusif. “Peresmian BLK Komunitas ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mencetak tenaga terampil instalasi AC dan Refrigerasi yang  tangguh secara mental, dan siap untuk terjun di dunia kerja baik sebagai wirausaha, freelance installer, ataupun pekerja di perusahaan”, ujar Djoko Wahyudi.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication Department PT. Panasonic Gobel Indonesiamenambahkan dalam setiap kegiatan bisnisnya Panasonic GOBEL selalu memegang  teguh prinsip perusahaan, salah satunya yaitu berbakti kepada negeri melalui indsutri. Hal tersebut diimplementasikan dengan pendirian dan peresmian BLK Komunitas bersama FSPPG dan SARBUMUSI, sebagai kontribusi nyata terhadap perluasan penerima manfaat BLK Komunitas sehingga berpengaruh terhadap pengembangan SDM unggul demi tercapainya kehidupan yang lebih baik, sesuai tagline perusahaan ‘A Better Life, A Better World’. “Kami terus bersama sama membangun perusahaan sejalan dengan program pemerintah menuju Indonesia Maju melalui hubungan industrial yang semakin kondusif, sehingga mampu memberikan peluang dalam peningkatan kompetensi dan kesejahteraan kepada pekerja,  demi meningkatkan daya saing dalam menghadapi revolusi industry 4.0,” tutup Viya Arsawireja. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.