Press "Enter" to skip to content

Mau Tau Mobil Terlaris, Daihatsu Peringkat Kedua

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Sampai dengan bulan Mei 2021, pasar otomotif yang merupakan salah satu penggerak industri nasional mengalami pertumbuhan, yang didukung oleh kebijakan pemerintah  melalui program insentif diskon pajak yang tengah dinikmati masyarakat Indonesia dalam menstimulus pasar otomotif di tengah kondisi pandemi hingga saat ini.

Pada periode Januari – Mei 2021, retail sales Daihatsu mencapai sekitar 54 ribu unit, naik sekitar 14% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 lalu. Pada sisi wholesales, penjualan Daihatsu mencapai sekitar 59 ribu unit, naik 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2020 lalu.

Sehingga, capaian ini membuat Daihatsu tetap berada di peringkat 2 penjualan otomotif nasional dengan market share sebesar 17% untul retail sales, dan 18,5% untuk wholesales.

Secara total 5 bulanan, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 backbone utama, yakni Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 15.231 unit, atau berkontribusi 28%, disusul Sigra 13.353 unit (24%), dan Terios 8.298 unit (15%).

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengaku bersyukur, penjualan Daihatsu tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar. “Kami berharap, tren positif ini dapat terus berlangsung dengan capaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya.

Terlebih, kata Hendrayadi, pemerintah telah memberikan dukungannya berupa insentif diskon pajak demi menstimulus pertumbuhan pasar otomotif. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.