Press "Enter" to skip to content

TravelinLane, Langkah Mudah Traveler Melakukan Penerbangan

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – PT Angkasa Pura II secara berkelanjutan menyiapkan layanan berstandar global untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) di seluruh bandara yang dikelola perseroan.

Salah satu upaya dalam menghadirkan layanan berstandar global adalah dengan mengintegrasikan layanan online dengan layanan offline. “AP II memiliki layanan online melalui aplikasi travelin yang menyediakan berbagai kebutuhan traveler mulai dari sebelum perjalanan, saat melakukan perjalanan dan setelah perjalanan. Secara berkelanjutan, aplikasi travelin ini selalu dikembangkan untuk terus mendukung layanan offline yang ada di bandara,” jelas President Director of AP II Muhammad Awaluddin.

Awaluddin mengungkapkan, satu layanan baru berstandar global yang didukung aplikasi travelin untuk menghadirkan seamless journey experience akan kami luncurkan rencananya pada Januari 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, yaitu travelinLane.

TravelinLane adalah layanan jalur khusus bagi calon penumpang pesawat dalam memproses keberangkatan bebas repot tanpa menunjukkan kartu identitas dan boarding pass fisik pada saat pemeriksaan di Security Check Point 2 (SCP 2). Calon penumpang cukup menunjukkan wajah di alat face recognition untuk memverifikasi diri.

Awaluddin mengatakan layanan travelinLane selain meningkatkan customer experience juga memperkuat aspek keamanan. “Dengan sistem face recognition maka aspek keamanan di Bandara Soekarno-Hatta akan semakin meningkat ke level berikutnya. Secara bertahap travelinLane termasuk sistem face recognition dan autogate ini akan kami terapkan juga di bandara-bandara AP II lainnya.

Saat ini layanan travelinLane dalam tahap uji coba dan juga proses verifikasi oleh Direktorat Keamanan Penerbangan Kementerian Perhubungan untuk memastikan proses ini memenuhi aspek keamanan penerbangan.

AP II berharap layanan seperti travelinLane termasuk sistem face recognition ini juga dapat menjadi standar baru layanan di sektor kebandarudaraan di dalam negeri, untuk membawa transportasi udara nasional dapat selalu memenuhi global best practice. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.