Press "Enter" to skip to content

Saatnya Perpustakaan Sebagai Tempat Menyenangkan

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim berharap Perpustakaan KemenKopUKM bisa menjadi tempat yang menyenangkan dalam mencari sumber-sumber pembelajaran sekaligus meningkatkan literasi mereka. “Begitu lihat buku, biasanya kita kan langsung ngantuk, ini yang harus kita balik agar orang merasa senang dengan membaca. Caranya antara lain dengan terus meningkatkan kualitas layanan Perpustakaan, baik buku maupun jurnal yang up-to-date dan sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki,” kata SesKemenKopUKM Arif Rahman Hakim saat memberikan arahan dalam Lokakarya Peningkatan Literasi dan Pustaka KemenKopUKM di Jakarta, Kamis (11/11).

Kegiatan lokakarya tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan literasi dan pustaka bagi Pegawai Kementerian Koperasi dan UKM, sekaligus sosialisasi terkait pemanfaatan perpustakaan digital, yang diikuti oleh perwakilan dari seluruh satuan kerja di Lingkungan Kementerian Koperasi dan UKM. Turut hadir sebagai narasumber Kepala Biro Hukum, Organisasi, Kerjasama dan Humas Perpustakaan Nasional Sri Marganingsih, Asisten Staf Khusus Presiden Budi Adiputro, Akademisi Penerbitan Freddy Yakob, dan Praktisi Media Naomi Siagian.

Arif Rahman Hakim juga menekankan agar Perpustakaan juga mampu untuk terus beradaptasi dengan era digital. Karena, melalui kemudahan yang diberikan oleh teknologi akan mampu membantu meningkatkan kualitas literasi masyarakat. “Kini, masyarakat dan seluruh pegawai KemenKopUKM dapat mengakses dengan mudah literatur terkait Koperasi, UMKM, dan Kewirausahaan melalui laman eperpustakaan.kemenkopukm.go.id, yang dapat dikunjungi kapanpun dimanapun,” tambah Arif.

SesKemenKopUKM memberikan apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan dalam meningkatkan kinerja SDM maupun kapasitas Perpustakaan di lingkungan KemenKopUKM. “Semoga upaya ini bisa  semakin menyempurnakan layanan Perpustakaan KemenKopUKM  dari waktu ke waktu,” kata Arif.

Arif Rahman Hakim juga berharap materi-materi yang sudah disampaikan dalam lokakarya ini dapat diwujudkan untuk memperbaiki kualitas literasi pegawai di lingkungan KemenKopUKM sekaligus kapasitas perpustakaan.  “Saya berharap kita punya sumber-sumber pembelajaran yang kalau dimanfaatkan secara optimal akan mampu meningkatkan literasi pegawai dan pada akhirnya mendukung program- program Kementerian,” Pungkas Arif. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.