Press "Enter" to skip to content

Saatnya, IA-ITB Dipimpin Tokoh Independen

Media Social Share

PANITIA Pemilihan Umum Ketua IA ITB (Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung) menggelar acara Pengundian Nomor Urut bagi Kandidat Ketua IA ITB periode 2021-2025 pada hari Minggu (31/1). Acara tersebut merupakan bagian dari Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) IA ITB setelah Tahap Pengambilan Berkas, Penyerahan Berkas dan Verifikasi Berkas Pencalonan Ketua IA ITB.

Bertempat di Sekretariat Panitia Pemilihan Umum IA ITB yang berada di Jalan Hang Lekir, Jakarta, acara pengundian nomor bagi Bakal Calon Ketua Umum IA ITB tersebut dihadiri oleh seluruh Tim Pemenangan masing-masing kandidat yang akan berkompetisi dalam memberikan pengabdian terbaiknya bagi almamater.

Made Dana Tangkas yang hadir dalam acara Pengundian Nomor merasa bersyukur mendapatkan nomor urut 2. Optimisme MDT begitu akronim Made Dana Tangkas sangat beralasan karena sudah banyak dukungan secara tertulis dari berbagai Pengurus Daerah (Pengda), Program Studi (Prodi) dan Komisariat baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Bahkan, Tim Pemenangan MADE2IA-ITB (MADE to IA ITB) sudah mulai kewalahan untuk mememenuhi banyaknya permintaan pendukungnya agar bisa berdialog dengan Made Dana Tangkas.

Pesona Made Dana Tangkas yang humbel (rendah hati), independen (bukan bagian dari birokrasi), profesional, moderat dan memiliki networking yang luas membuatnya menjadi kandidat unggulan yang sangat berpeluang untuk memenangkan perhelatan besar menjadi pemimpin para alumni Institut terkemuka di negeri ini.

Impian Alumni ITB yang selama ini terbentur dan terpolarisasi oleh berbagai kepentingan politik di luar kepentingan  IA ITB, seakan mendapatkan Oksigen baru yang bisa membangkitkan energi, menjadi solusi bagi segenap Alumni ITB untuk bangkit kembali, berintegrasi dan bersinergi dalam mengembangkan potensi terbaiknya, khususnya dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru seperti sekarang ini.

Sebagaimana diketahui, Made Dana Tangkasyang bernama lengkap Ir. I Made Dana M. Tangkas, M.Si., IPU., ASEAN Eng. ini adalah sosok yang sarat pengalaman di bidang organisasi, antara lain Menjadi Presiden Institut Otomotif Indonesia (sejak 2016-sekarang), Former Direktur Toyota TMMIN & VP Toyota Motor Asia Pacific, Pendiri & CEO IBIMA (sejak 2018-sekarang), Ketua BKTI – Persatuan Insinyur Indonesia (2018-2021),  Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri ITB (2017-2021), Anggota Dewan Penasehat ITB (TI & Metalurgi), Ketua Komite Tetap Industri Logam, Permesinan & Alat Transportasi (darat, laut dan udara) KADIN Pusat dan Ketua Kompartemen Industri Alat Transportasi APINDO Pusat. Segudang penghargaan juga telah menorehkan nama baiknya.

Kepribadian, pengalaman dan komitmen Made Dana Tangkasuntuk memajukan alumni, almamater dan bangsanya tersebut sudah dibuktikan dan dirasakan manfaatnya oleh salah satu Alumni ITB. Sebagaimana testimoninya berikut ini. “Bang Made Dana Tangkas ini punya komitmen tangguh untuk membantu banyak orang, termasuk memberikan banyak kesempatan untuk para alumni muda ITB”, ujar Ahmad Wali Radhi, Alumni Muda, TA 2014.

Spiritualitas Made Dana Tangkas yang menjadi Leader dan Sekjen Forum Komunikasi Alumni ESQ 165 tingkatNasional dan Internasional ini tercermin dari pesannya yang filosofis kepada Tim MADE2IA-ITB agar tetap menjaga solidaritas dan sinergitas antar sesama Alumni ITB dalam kompetisi Pemilihan Umum IA ITB, yakni Embracing the scattered, merajut dan merangkai kembali dari yang terpisahkan showing the waymemberikan petunjuk jalan kesuksesan leaving the legacymewariskan kebaikan bersama untuk kemandirian abadi.

Spirit di atas yang selaras dengan semboyan “In Harmonia Progressio” inilah menjadi pedoman Tim Pemenangan MADE2IA-ITB(Made to IA ITB) yang dikordinir oleh Akhmad Syarbini (ABI GD’86) agar bersama pendukung kandidat lainnya untuk melakukan “Fastabiqul Khairat”, berlomba dalam kebaikan dalam masa kampanye nanti, menghindari kampanye negatif (Black campaign)dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan 3M(Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.

Semoga Alumni ITB bisa memilih Pemimpin terbaik yang mampu menjaga solidaritas dan sinergitas segenap Alumni ITB untuk Kepentingan almamater dan bangsa Indonesia. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.