Press "Enter" to skip to content

Mau Hidup Sehat Bebas Covid-19, Dapatkan Hunian Savasa Smart Town

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. KERAWANG – Pandemi virus corona ini telah mempengaruhi masyarakat dalam banyak hal, salah satunya adalah perubahan dimana masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu di dalam rumah mereka. Demikian diungkapkan Co-General Manager PanaHome Deltamas Indonesia Wulang Nur Widyatmoko saat media visit Savasa Smart Town di Cikarang, Selasa (26/1).

Seiring dengan perubahan gaya hidup ini, kata Wulang, banyak orang menjadi lebih peduli akan udara yang mereka hirup dan ingin meningkatkan kualitas udara dalam ruangan. “Savasa smart-township bertujuan untuk menyediakan lingkungan hidup yang lebih baik bagi masyarakat di Indonesia,” kata Takaya.

Wulang ingin berbagi dengan pelanggan tentang peningkatan besar terhadap kualitas udara di dalam rumah melalui tiga karakteristik unik yaitu Sistem ventilasi, Adopsi metode WPC pada konstruksi panel beton kedap udara, dan penggabungan teknologi nanoeTM X yang dapat menghambat virus corona.

Karakteristik unik dari unit hunian Savasa ini, kata Wulang, karena didukung teknologi Panasonic yaitu adanya Sistem ventilasi PURETECH, dimana sistem PURETECH akan menyaring dan mengalirkan udara segar dari luar ke dalam rumah serta membuang udara yang terkontaminasi dari dalam rumah akibat dari asap rokok dan kegiatan sehari-hari. “Sistem PURETECH menjamin kualitas udara di dalam rumah,” jelas Wulang.

Kemudian terdapat Wall Pre-Cast Concrete (WPC), yaitu mengadopsi panel beton besar dengan rangka jendela yang sudah terpasang sebelumnya untuk meningkatkan kekedapan udara dan meningkatkan ventilasi.

Metode konstruksi WPC (Wall Pre-cast Concrete) didasarkan pada struktur beton pracetak tipe dinding Jepang yang telah ditingkatkan oleh perusahaan untuk memenuhi kebutuhan kawasan ASEAN. “Beton pracetak yang terdiri dari beton dan tulangan dipasang di lokasi konstruksi dengan membuat panel besar menggunakan bekisting baja,” kata arsitek ini.

Ia memastikan, setia unit hunian Savasa terpasang AC Panasonic nanoeTM X*, dimana dengan menggunakan partikel air halus bermuatan, dipastikan mampu menekan dan menghambat virus corona baru.

Terhadap perubahan kesadaran masyarakat terhadap antivirus dan kualitas ventilasi inilah, jelas Wulang, PanaHome Deltamas Indonesia mengkomunikasikan fitur-fitur khusus Savasa sebagai “RUMAH ANTI VIRUS” untuk memenuhi kebutuhan penghuni di era baru ini.

Savasa adalah sebuah proyek yang saat ini sedang dikembangkan oleh PanaHome Deltamas Indonesia yang merupakan unit hunian yang berfokus pada empat konsep smart yaitu Smart township, Smart security, Smart home dan Smart community.

Proyek seluas 37 hektar dengan total kapasitas sekitar 2.500 unit rumah dan mampu menampung sekitar 10.000 penduduk ini direncanakan selesai pada tahun 2030.

Hingga saat ini, serah terima unit cluster pertama sudah dilakukan sejak bulan Juli 2020. Untuk cluster kedua akan mulai dipasarkan pada pertengahan 2021 mendatang.

PanaHome Deltamas Indonesia adalah sebuah perusahaan gabungan antara PT Panasonic Homes Gobel Indonesia dan PT Puradelta Lestari yang bergerak di bidang proyek pembangunan perkotaan yang komprehensif di Kota Deltamas. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.