Press "Enter" to skip to content

Lexus Luncurkan Lexus LF-Z Electrified Concept

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Dengan semangat inovasi berkelanjutan, Lexus terus berkembang sebagai luxury lifestyle brand. Sejak tahun 1989, Lexus telah memberikan brand experiencedan produk dengan teknologi yang luar biasa. Saat ini, industri otomotif telah memasuki era transformasi baru yang terjadi once in the century.

Dengan adanya komitmen sosial untuk Carbon Neutrality dan Sustainable Development Goals (SDGs),Lexus terus berinovasi dengan mengikuti perubahan zaman dan senantiasa beradapatasi dengan kebutuhan konsumen di masa depan.

Presiden Lexus International Koji Sato mengungkapkan keinginannya untuk memastikan Lexus siap menghadapi dunia yang terus berkembang dan secara aktif membuat Lexus senantiasa melakukan inovasi dengan cara yang terbaik.

Selama lebih dari lima belas tahun, kata Koji, Lexus telah mempelopori dan menyempurnakan visi elektrifikasi masa depan yakni Lexus Electrified yang telah melahirkan kendaraan yang menjawab kebutuhan masa depan. “Drivetrainyang nyaris senyap memberikan pengalaman berkendara yang dinamis yang sekaligus melindungi planet bumi ini,” katanya.

Visi awal Lexus Electrified bermula di tahun 2005 dengan peluncuran Lexus RX 400h yang merupakan mobil luxury pertama yang dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Drive. Lima belas tahun kemudian, teknologi Hybrid yang merupakan kombinasi optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar tersedia untuk sebagian besar model Lexus.

Tahap berikut visi Lexus Electrified diwujudkan dengan perkenalan Lexus UX 300e. Ini adalah model Lexus pertama di dunia yang menggunakan sistem penggerak listrik murni diluncurkan di Indonesia untuk pasar Asia Tenggara akhir 2020 lalu. Dengan Lexus UX 300e, Lexus ingin memperlihatkan kepada dunia bahwa Lexus sudah siap untuk menghadapi era elektrifikasi yang semakin mendekat dan menyambut masa depan dengan optimisme.

Untuk mempercepat perencanaan dan pengembangan produk yang beragam dan menarik, Lexus dijadwalkan membuka business and technical center baru di Maret 2024, SHIMOYAMA TECHNICAL CENTER. Semua tim yang terlibat dalam pengembangan merek Lexus, desain, teknologi dan perencanaan produksi akan berkolaborasi dalam menciptakan kendaraan generasi berikutnya.

Dalam waktu dekat, Lexus berencana untuk memperkenalkan 20 model baru dan menghadirkan teknologi listrik pada seluruh lini model Lexus pada tahun 2025. Lexus akan menyajikan 10 model baru Lexus Electrified seperti Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Hybrid Electric Vehicle (HEV), sesuai dengan kebutuhan setiap negara dan wilayah di seluruh dunia.

Kemudian di tahun 2050, Lexus memiliki visi untuk mencapai carbon neutrality di sepanjang siklus hidup seluruh lini modelnya – mulai dari pembuatan bahan dan suku cadang kendaraan, hingga logistik dan pembuangan akhir dan proses daur ulang kendaraan lama.

Dengan misi yang jelas untuk mencapaicarbon neutrality, Lexus akan berkontribusi langsung dalam mengurangi dampak lingkungan dari proses pembuatan bahan-bahan kendaraannya

Selain memperkuat dan memperluas lini model-modelnya, Lexus akan tetap menghadirkan beberapa model sportyang lekat dengan sensasi berkendara, mobil tanpa supir, dan mobil dengan genre baru yang belum pernah ada sebelumnya. Lexus akan memberikan sensasi pengalaman baru yang melebihi ekspektasi pelanggannya.

Dengan target memenuhi misi sosial, Koji mengatakan, pihaknya berkomitmen mewujudkan carbon neutrality, dan akan terus mengembangkan produk inovatif yang akan menambah warna untuk gaya hidup pecinta Lexus. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.