Press "Enter" to skip to content

HUT 40 SMAN 70 Jakarta, Dimeriahkan Lomba SETARA Secara Virtual

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 70 Jakarta yang ke-40, akan digelar berbagai lomba Semarak Tujuh Puluh untuk Edukasi, Seni dan Olahraga (SETARA). Penyelenggaraan SETARA akan dilakukan secara virtual antara 14 Agustus – 16 Oktober 2021.

Ketua Pelaksana SETARA Rama Rayhan Avianto mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja BPH OSIS 2020 – 2021 yang berbentuk lomba dalam bidang E-sport, Olahraga, Edukasi dan Seni dengan maksud dan tujuannya adalah untuk menyalurkan kreativitas dan sportivitas siswa-siswi, menjalin silaturahmi dengan sekolah-sekolah lain se-Indonesia serta mempererat kekeluargaan antara Siswa/I SMA 70 Jakarta.

Rayhan mengatakan, ada 14 cabang yang dilombakan secara virtual itu, antara lain Vocal Grup, Paskibra, Three-point Contest, Band, Tari Tardisional, English Debate, English Speech SMA, Freestyle Football, Gilm Pendek, Photography, Poster SMA, Mobil Legend, Valorant, dan PUBGM.

Nantinya, jelas Rayhan, masing-masing cabang akan ada pemenang atau juara pertama hingga ketiga. “Ada beberapa cabang, seperti Englsih Debate nantinya sang juara akan diikutsertakan dalam lomba atau kejuaraan sejenis tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Rayhan.

Hal baru dalam SETARA tahun ini adalah Launching Website SETARA yang didesign khusus untuk kegiatan SETARA berkelanjutan yang bermanfaat sebagai sarana Publikasi, Dokumentasi, Media Partner dan Sponsor.

Didalam kegiatan SETARA tersebut ada kegiatan lainnya yaitu Bulungan Run dan Al-Fatih. Bulungan Run memiliki Tema Virtual X Charity Run 2021 merupakan kompetisi lari yang akan dilaksanakan di rumah masing-masing dengan perhitungan jarak akan dilakukan menggunakan aplikasi lari yang telah disediakan dan diadakan juga lomba video contest dimana peserta membuat Video Kreatif.

Sedangkan Al-Fatih merupakan kegiatan Kerohanian berupa Lomba seperti Lomba MTQ Putra dan Putri, Lomba Da’1/Daiyyah, Lomba Adzan, Lomba Kaligrafi dan pada Tabligh Akbar akan mengundang beberapa ulama ternama sebagai narasumber (Talkshow) dan juga sebagai Juri Tema yang dipilih untuk Kegiatan ini adalah Consciously Live Happily yang memiliki arti berkesadaran bahwa kita hidup dalam kebahagiaan, Khusyuk, Bersyukur dalam berkehidupan.

Kepala SMAN 70 Jakarta DR. Ratna Budiarti, M.Biomed mendukung upaya kreatif siswa-siswinya dalam kegiatan non-akademik ini. Ia berharap, dari lomba ini akan lahir keterampilan, kemampuan dan potensi yang seimbang para siswa dan siswi antara prestasi akademik dan non-akademik.

Ratna yakin, kegiatan ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi siswa-siswi mengingat penyelenggaraannya dilakukan secara virtaul memanfaatkan aplikasi dan teknologi. “Memanage acara baru seperti ini gak gampang, karena itu akan memberikan pengalaman tersendiri bagi mereka,” papar Ratna.

Sementara Lala Samiaji, SE sebagai Komite Kesiswaan mengatakan, komite sekolah mengapresiasi dan memotivasi setiap upaya kreatif anak-anak. Apalagi kegiatan ini terkait langsung dengan kegiatan akademik anak-anak. “Kita tentu mensupport setiap upaya kreatif anak-anak,” jelas Lala.

Ketua Orang Tua Pendamping  Ir. Ida Helida Darnis, MM menambahkan, orang tua akan menaupport mereka lewat dukungan dana, dengan cara mencari sponsor untuk kegiatan ini. “Kita minta dukungan sponsor dari para alumni serta mencari dana secara internal yaitu bantuan dari orang tua siswa,” ungkap Helida.

Untuk suksesnya acara SETARA ke-5 tahun ini hingga sampai dengan acara Closing pada tanggal 16 Oktober 2021, diharapkan dukungan dari Sekolah, Komite Sekolah, Para Alumni dan Orang Tua Murid.

Road SETARA sudah dilaksanakan dari tanggal 11 Agustus – 22 Agustus 2021 melalui media publikasi Instagram dan media social lainnya. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.