Press "Enter" to skip to content

PPP Harus Merepresentasikan Kaum Nahdliyyin.

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA – Sekretaris DPC PPP Sumba Barat Abdul Wahab menyarankan, agar PPP benar-benar menjaga hubungan dan sinergi dengan unsur pendiri partai, khususnya Nahdlatul Ulama (NU). “Karena survey LSI menyatakan bahwa sekitar 60% masyarakat Islam di Indonesia merupakan anggota NU dan mengidentifikasikan diri dengan NU. Ini tidak bermaksud menganggap rendah unsur yang lain ya. Ini kan data,” katanya di Jakarta, Senin (7/12).

Ditambahkan Wahab, untuk menindaklanjuti kalimat Ketua Umum PBNU yang menyebutkan PPP merupakan aset NU dan bangsa, maka perlu dicarikan format relasi yang pas antara keduanya.

“Salah satunya caranya adalah representasi kader NU pada posisi strategis dalam struktur DPP PPP pasca Muktamar nanti,” ungkap Wahab.

Wahab mengusulkan kader muda PPP dari NU agar menduduki posisi minimal sebagai sekertaris jendral, yaitu Idy Muzayyad yang saat ini menjabat Wakil Bendahara Umum DPP PPP. “Mas Idy kan mantan Ketua Umum IPNU. Artinya jelas merepresentasikan kaum nahdliyyin. Jadi warga NU yang jumlahnya jutaan itu potensial diajak bergabung PPP kalau ada simbol NU di partai Ka’bah,” pungkasnya. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.