Press "Enter" to skip to content

Stakeholder di Tanjung Priok Berkomitmen Cegah Covid-19

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA – Sebagai bentuk sinergitas dan kerja sama dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok turut berpartisipasi bersama instansi Pemerintah dan Stakeholder menandatangani Deklarasi Komitmen Bersama Priok Bermasker yang diselenggarakan oleh Polres Pelabuhan Tanjung Priok (3/9).

Deklarasi tersebut berisikan komitmen bersama dari seluruh instansi Pemerintah dan Stakeholder di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok untuk menerapkan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dengan benar, membersihkan tangan secara teratur, dan membatasi interasi fisik serta meningkatkan daya tubuh dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Selain itu, seluruh instansi Pemerintah dan Stakeholder juga berkomitmen untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok, serta meningkatkan pengawasan dan pendisiplinan di lingkungan kerja masing-masing instansi.

Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, yang juga merupakan Ketua Satgas Covid-19 di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Capt. Wisnu Handoko mengatakan, saat ini perkantoran atau lingkungan kerja telah menjadi klaster penyebaran Covid-19. Namun demikian, semua pihak terus berupaya untuk menghadapi situasi yang tidak mudah ini, di mana masih harus memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kegiatan terus berjalan di Pelabuhan terbesar yang menjadi gate atau pintu masuk perdagangan luar negeri, sehingga kita tetap bisa mendukung Pemerintah dalam menjalankan perekonomian negara.

Wisnu menambahkan, Deklarasi ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Bersama tentang Kewajiban Menggunakan Masker Dalam Rangka Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. Surat Edaran tersebut ditetapkan pada tanggal 1 September 2019 dan ditandatangani oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kepala Kepolisian Resort Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu & Keamanan Hasil Perikanan Jakarta II, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok, Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Tanjung Priok, serta General Manager PT. Pelindo II Cabang Tanjung Priok.

Sebagai informasi, Kegiatan Deklarasi Komitmen Bersama Priok Bermasker ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Walikota Jakarta Utara, Kapolda Metro Jaya, Komandan Kolinlamil, Komandan Lantamal III, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Priok, Kapolres Tanjung Priok, Dandim Jakarta Utara, Direktur Utama PT. Pelindo II (Persero), serta asosiasi di wilayah Jakarta Utara seperti ALFI, ISAA, INSA, Aptrindo dan sebagainya.

Adapun setelah penandatanganan Deklarasi tersebut, dilakukan pula pembagian masker kepada Tenaga Kerja Bongkat Muat (TKBM) Pelabuhan Tanjung Priok dan pemasangan Rompi Satuan Tugas Covid-19, kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.