Press "Enter" to skip to content

Program Vaksinasi Dorong Pertumbuhan Pembiayaan Perumahan

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, tumbuhnya sektor properti termasuk pembiayaan perumahan tidak terlepas dari keberhasilan pemerintah yang sukses melakukan program vaksinasi nasional dan memberikan stimulus untuk mendorong pemulihan ekonomi.  Hal tersebut dikatakan Haru saat Konferensi Pers Paparan Kinerja Keuangan Bank BTN per 30 September 2021 di Jakarta, Kamis (21/10)

Adapun stimulus yang diberikan pemerintah, ungkap Haru, seperti insentif PPN 0% untuk sektor properti dan kebijakan dana PEN yang ditempatkan di perbankan nasional termasuk Bank BTN telah membuat permintaan pembiayaan rumah meningkat.

Dari dana PEN yang ditempatkan pemerintah sebesar Rp35 triliun, kata dia, Bank BTN sudah menyalurkan dalam bentuk kredit termasuk KPR Subsidi, KPR Non-Subsidi, kredit ke UMKM, kredit konstruksi, kredit BUMN, dan kredit lainnya senilai total 93,44 triliun.

Haru menjelaskan, kinerja positif Bank BTN saat ini juga menandakan keberhasilan transformasi yang dilakukan manajemen seperti sentralisasi proses kredit dan digitalisasi. Transformasi tersebut, menjadi mesin yang cukup kuat untuk memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi sehingga mendorong pertumbuhan bisnis Bank BTN.

Dengan transformasi yang dilakukan Bank BTN dan dukungan pemerintah bersama stakeholder terkait bisnis pembiayaan perumahaan, Haru optimistis, BTN mampu berperan aktif dalam mendukung program Pembangunan Satu Juta Rumah serta memenuhi tugas utama menyediakan hunian terutama bagi MBR dan milenial. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.