Press "Enter" to skip to content

Perluas Cashless, Beli Tiket Ferry Gunakan Dompet Elektronik

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – PT ASDP Indonesia Ferry terus memperluas digitalisasi penyeberangan dengan menambah channel pembayaran secara non-Tunai (cashless) dengan metode payment link melalui  opsi pembayaran layanan Virtual Account dan Dompet Elektronik.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan customer experience dan perluasan metode pembayaran tiket ferry sebagai bentuk komitmen ASDP menuju layanan berkelas dunia dengan terus menghadirkan pelayanan bermutu prima kepada pengguna jasa.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan, ASDP optimis dapat mengimplementasikan target digitalisasi penyeberangan secara menyeluruh di lintasan ASDP, salah satunya dengan perluasan metode pembayaran non-Tunai.

Penerapan metode pembayaran Non-Tunai ini sangat bermanfaat bagi pengguna jasa. Pertama, memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya standar pengisian data diri yang lengkap terhadap jaminan asuransi dan kelengkapan manifest penyeberangan. Kedua, transaksi pembayaran mudah, praktis, terhindar dari uang palsu serta mendukung protokol kesehatan karena meminimalisir kontak dengan petugas loket. Ketiga, proses transaksi di tollgate lebih ringkas dan cepat serta pengguna jasa dapat lebih nyaman, teratur dan tertib, tidak perlu lagi antri di pelabuhan.

Penerapan metode cashlessdi penyeberangan ini sejalan dengan upaya percepatan transformasi digital di tengah pandemi Covid-19 yang juga telah mengubah cara bertransaksi masyarakat, dari sebelumnya melalui physical space menjadi menjadi digital space (online). (son)

Mission News Theme by Compete Themes.