Press "Enter" to skip to content

IFF 2021 Jaring UKM Potensial Kembangkan Ekonomi Kreatif

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) mendukung perkembangan ekonomi nasional melalui event berskala internasional yaitu Indonesia Fund Festival (IFF) 2021. IFF merupakan ajang pertemuan atau business pitching antara tenant inkubator wirausaha binaan LPDB-KUMKM dengan calon investor baik lokal maupun internasional.

Sebelum dimulainya kegiatan IFF 2021, para tenant telah mengikuti beragam assessment terlebih dahulu menggunakan tools Investor Readiness Ratio (IRR), setelah dilakukan assessment kepada lebih dari 100 tenant yang mendaftar, terpilih 13 tenant terbaik ditambah beberapa startup terbaik dari seluruh indonesia yang lolos seleksi dan dapat mengikuti pitching bersama investor.

13 tenant terbaik ditambah beberapa startup terbaik tersebut akan mengikuti bootcamp terlebih dahulu untuk mempersiapkan diri sebelum acara pitching, bootcamp ini akan dilaksanakan tanggal 8 dan 11 desember 2021

Co Founder Orbit Future Academy Sachin V. Gopalan mengatakan, event IFF 2021 merupakan event yang sangat tepat bagi pengembangan ekosistem startup di Indonesia, selain memberikan akses kepada investor, para tenant inkubasi dan UKM juga diberikan kesempatan mendapatkan pelatihan dalam bootcamp. “Saya ingin mengundang semuanya, terutama investor yang tertarik untuk mengembangkan startup di Indonesia dapat bergabung dengan kami di event LPDB-KUMKM Fund Festival 2021,” ujar Sachin.

Sachin menegaskan, selain tepat bagi para startup, event IFF 2021 juga menjadi ajang penting untuk para investor baik di dalam maupun luar negeri dalam memajukan sektor usaha kecil mikro dan menengah di Indonesia untuk dapat tumbuh dan berkembang dalam mendukung perekonomian nasional, dan juga meningkatkan rasio kewirausahaan di Indonesia.

Tingkatkan Rasio Kewirausahaan

Saat ini, tercatat rasio kewirausahaan di Indonesia mencapai 3,47 persen dari total populasi penduduk dan masih perlu peningkatan yang signifikan. Pemerintah pun menargetkan pada tahun 2024 mendatang ditargetkan ratio tersebut naik menjadi 4 persen. “Ini menjadi momentum yang tepat bagi para investor, dimana anda akan menemukan startup terpilih yang akan menjadi investasi yang baik untuk portfolio (investasi) anda,” tambah Sachin. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.