Press "Enter" to skip to content

Camat Undang Investor Garap Cadangan Batu Bara di Karang Dapo

Media Social Share

KARANG DAPO, BISNISJAKARTA.ID – Tak banyak warga republik ini yang mengenal Kecamatan Karang Dapo. Namun upaya untuk menghapus stikma negatif sebagai daerah ‘terbelakang’ terus diupayakan Camat Karang Dapo, Kabupaten Musirawas Utara – Sumatra Selatan, Sapawi dengan menawarkan cadangan Batu Bara yang menyimpan potensi besar untuk dikembangkan sebagai penghasil devisa bagi negara maupun Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Camat Karang Dapo Sapawi yang ditemui usai sholat Shubuh berjemaah di Mushollah Al Mujtahidin di Karang Dapo, belum lama ini mengatakan, di seberang Desa Karang Dapo terdapat kandungan batu bara yang potensinya secara finansial cukup menjanjikan.

Oleh karena itu, Alumnus SMP Ampera Karang Dapo ini bertekad, membawa hasil ‘kajian’ itu dalam forum resmi agar ada ketertarikan investor untuk mengeksplorasi cadangan sumber daya alam ini secara profesional.

Tahap awal, jelas Sapawi, dirinya akan mengusulkan segera dibangun jembatan permanen serta infrastruktur pendukung lainnya agar nantinya bisa dilalui kendaraan roda empat untuk mendukung aktivitas baik itu terkait  dengan penelitian maupun proses eksplorasi di kemudian hari. “Kalau saya menganggap jembatan gantung ini bersifat sementara, tapi saya berharap segera dibangun jembatan permanen untuk mendukung eksplorasi adanya cadangan batu bara di seberang,” jelasnya.

Jika hal itu terealisasi, Sapawi berharap, akan banyak peluang kerja tersedia, khususnya bagi masyarakat dan putra putri daerah yang selama ini peluang kerja yang sangat terbatas. “Tidak hanya memberikan peluang pendapatan bagi daerah, tapi juga diharapkan menjadi solusi atas permasalah ketenagakerjaan di daerah kita,” paparnya. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.