Press "Enter" to skip to content

BRI Life Raih Pendapatan Rp 2,91 Triliun

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – Asuransi BRI Life salah satu perusahaan asuransi jiwa nasional, terus berupaya melakukan peningkatan produktivitas kinerja perusahaan, melalui terobosan-terobosan baru di bidang manajemen, sumber daya manusia, produk, pemasaran dan kualitas layanan konsumen serta selalu mengikuti perkembangan teknologi yang terus berkembang.

Salah satu strategi internal yang dilakukan, yakni selalu mengupdate dan mereview kinerja perusahaan, agar bersinergi dengan ekosistem lingkungan dan sosial yang ada, sehingga akan memberikan dampak positif terhadap bisnis yang dijalankan.

Hadir dalam konferensi Pers dan Halal Bi Halal jajaran direksi asuransi BRI Life antara lain Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila, Direktur Operasional Yosie William Iroth dan Direktur Keuangan Lim Chet Ming serta I Dewa Gede Agung selaku Pejabat Eksekutif Bidang Legal, Kepatuhan & SDM BRI life.

Terkait Kinerja BRI Life, Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila menyampaikan, bahwa sampai dengan quartal pertama tahun 2022 secara keseluruhan Total Pendapatan Asuransi BRI Life mengalami peningkatan.

Kinerja perusahaan mencatatkan pertumbuhan total pendapatan Usaha sebesar 77,80%, yakni naik menjadi Rp2,91 triliun, dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp1,63 triliun. “Pertumbuhan tersebut memperlihatkan, tetap meningkatnya tingkat kepercayaan nasabah kepada Asuransi BRI Life, yang yang terus berkembang dalam memberikan perlindungan jangka panjang kepada masyarakat nasabah,” tegas Iwan.

BRI Life mengoptimalisasi jalur pemasaran melalui 5 kanal distribusi antara lain; Distribusi, In Branch Sales, Alternatif, Corporate dan Agency.

Dengan Total Jumlah karyawan Asuransi BRI Life per Juni 2021 berjumlah 881 orang serta jumlah tenaga pemasar berlisensi lebih dari 2.000 orang,  seluruh armada yang ada bersinergi dengan PT. Bank Rakyat Indonesia TBK. sebagai induk, BRI Life terus melakukan upaya untuk menjadi asuransi terbaik di Indonesia.

 Klaim dan Manfaat

Total Pendapatan Premi meningkat sebesar 51,8 %, dari Rp1,65 triliun pada kuartal I 2021, meningkat menjadi Rp 2,50 triliun di 2022.  Peningkatan pendapatan premi ini dikontribusi dari  penjualan lini non unit link.

Lim Chet Ming selaku Direktur Keuangan BRI Life memaparkan, “Terkait Hasil Investasi sampai dengan semester I 2022, BRI Life berinvestasi ke aset berkualitas tinggi  yaitu sekitar 54% di SUN dan 22%  obligasi korporasi  dengan rating Investent grade. BRI Life sangat peduli dan mendukung Environment Social and Good Governance (ESG), dengan investasi lebih dari Rp 200 milyar ke instrumen saham yang termasuk dalam indeks ESG. “Adapun Total Aset BRI Life di tahun 2022,  terus bertambah kuat dengan aset saat ini Rp. 19,99 triliun dan baru-baru ini FMH (FWD Management Holding Limited)  meningkatkan kepemilikan-nya menjadi 35,14 %,” imbuh Lim.

Selanjunya untuk ratio RBC, BRI Life mencapai 549, 93% jauh diatas persyaratan minimum 120% dari OJK, hal ini menunjukkan bahwa BRI Life sangat sehat.

BRI Life terus fokus untuk memberikan perlindungan kepada Masyarakat Indonesia.  Hal ini terlihat dari jumlah klaim yang dibayarkan selama kuartal pertama tahun 2022, yang mencapai Rp 1,0 Triliun. Jumlah ini menurun sekitar 20% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang disebabkan oleh Pandemi Covid 19.

Penurunan klaim ini juga menunjukan upaya Pemerintah untuk penanggulang covid 19 telah berhasil menekan dampak negatif dari Pandemi Covid 19 dan turut berkontribusi pada penurunan angka kematian. “Berdasarkan pencapaian pertumbuhan ini menjelaskan bahwa, Asuransi BRI Life terus tumbuh, melalui komitmen dan literasi yang terus disampaikan kepada masyarakat Indonesia, dan kami optimis kinerja BRI Life jiwa akan meningkat signifikan di sepanjang tahun 2022” Tutup Lim.

Tempati Gedung Baru

Iwan menambahkan, BRI Life turut menerapkan Green Office atau Eco-Office, yakni kantor yang peduli lingkungan dengan mewujudkan penerapan sistem manajemen lingkungan dalam kegiatan perkantoran. Proses bisnis menggunakan teknologi yang menekan penggunaan kertas disertai dengan disain ruang kerja yang ramah lingkungan namun nyaman. “Tujuannya adalah menciptakan lingkungan kantor yang bersih, indah, nyaman serta menyehatkan, mengajak penggunanya untuk menerapkan konsep hijau itu sendiri diantaranya melaksanakan konsep 4R (reduce, reuse, recycle, dan replace),” jelas Iwan.

Web Series

BRI Life terus melakukan investasi di bidang IT, guna mendukung literasi akan pentingnya asuransi, perencanaan keuangan serta inklusi asuransi.

Salah satu upaya pemanfaatan teknologi digital, BRI Life telah meresmikan Layanan Terpadu (Sentralisasi) Contact Center BRI Life di Kantor Layanan CCC (Customer Care Center) Yogyakarta dan aplikasi Myacces  yang memberikan kemudahan layanan bagi Nasabah. 

Direktur Operasional BRI Life Yosie William Iroth mengatakan, “Peresmian Layanan Terpadu Contact Center serta aplikasi Myacces ini sebagai wujud komitmen BRI Life dalam menyediakan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya nasabah

Selain itu, sebagai salah satu upaya membangun komunikasi dengan para milenial agar lebih peduli akan asuransi BRI Life juga memanfaatkan kanal sosial media seperti youtube, untuk mensosialisasikan pentingnya proteksi, dengan membuat webseries yang saat ini sudah masuk untuk edisi yang ketiga. “Setelah sukses dengan webseries “Percaya ini Rindu” yang telah ditonton oleh jutaan viewers, BRI Life kembali meluncurkan webseries dengan judul “Percaya Ini Cinta” yang akan tayang di pertengahan Juni 2022,” imbuh Yosie. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.