Press "Enter" to skip to content

BNI Dorong UKM Mendunia, Begini Strateginya

Media Social Share

JAKARTA, BISNISJAKARTA.ID – BNI mendapatkan amanat dari Kementerian BUMN untuk menjadi bank internasional asal  Indonesia yang dapat mendorong pelaku usaha dalam negeri mengakses pasar global  melalui penguatan peran kantor-kantor cabang luar negeri. Semukian dikatakan Dirut BNI Royke Tumilaar saat Press Conference Paparan Kinerja BNI Semester I 2021 di Jakarta, Senin (16/8).

Royke mengatakan, BNI juga menyiapkan sebuah  solusi terintegrasi bagi pelaku UMKM dengan membentuk Xpora, yang dapat dijadikan  sebagai sarana bagi UMKM untuk naik kelas tahap demi tahap mulai dari menjadi produktif (Go Productive), lalu sanggup memanfaatkan fasilitas digital (Go Digital), hingga siap untuk menembus  pasar internasional (Go Global).

Dengan pola pembinaan yang lengkap tersebut, jelas Toyke, Xpora diharapkan akan menjadi solusi dari hambatan-hambatan (debottlenecking) yang selama ini dialami oleh UMKM, yang sedang merintis usaha atau yang sedang memperluas pasar ke luar negeri.

Royke menjelaskan, Xpora juga disiapkan untuk memberikan solusi keuangan yang terintegrasi, lengkap, dan akan menjadi terobosan unik pertama di Indonesia.  

Xpora akan menjadi Orkestrator Ekosistem UMKM yang akan mempertemukan UMKM di dalam negeri dengan calon buyer internasional. BNI menyiapkan Xpora di 7 kota dengan memaksimalkan lokasi – lokasi terbaik di kantor cabang BNI, yaitu di Jakarta, Solo, Bandung, Denpasar, Surabaya, Medan, dan Makassar. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.