Press "Enter" to skip to content

84 Pemanen Kebun Plasma Afdeling 3A dan 4A MPE Terima Extra Fooding

Media Social Share

BANYUASIN, BISNISJAKARTA.ID – Sejumlah direksi PT Citra Sawit Lestari (CSL) mengunjungi kebun Plasma Afdeling 3A dan 4A MPE Desa Budi Asih, Kecamatan Pulau Rimau – Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Rabu (3/11).

Direktor Operasional PT CSL Khairuddin Harahap didampingi sejumlah staf tselain melakukan audiensi dengan pengurus Koperasi Rimau Sawit Sejahterah (RSS) yang diketuai Kalim juga mengunjungi para pemanen sawit.

Selain memberikan semangat dan motivasi, Khairuddin juga menyerahkan extra fooding kepada sedikitnya 84 pemanen. Kunjungan itu sendiri bagian dari komitmen kerjasama antara PT CSL dan Koperasi RSS.

PT CLS sendiri berada di Pulau Rimau bermitra dengan empat koperasi setempat. “Koperasi RSS melakukan kerjasama dengan perusahaan terkait pembangunan kebun. Penjualan TBS-nya, sampai dengan satu siklus tanaman sawit tersebut,” kata Kalim.

Untuk diketahui, komoditi sawit memiliki peran penting dalam ekonomi perkebunan dan pertanian nasional. Berdasarkan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), ekspor komoditas sawit di tahun 2020 mencapai US$ 22,97 miliar atau setara Rp321,5 triliun. Angka ini tumbuh naik 13,6% dibandingkan pada tahun 2019. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.