Press "Enter" to skip to content

Selama Pandemi Covid-19, Panasonic Optimalkan Layanan Service Center

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA – Masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Indonesia  tidak menghalangi service centerPT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) untuk terus melayani pelanggan secara optimal. Panasonic selalu berupaya menghadirkan solusi pada masa pandemi ini dengan sistem layanan yang ketat dengan menerapkan protokol kesehatan demi keamanan konsumen dan karyawannya.

Memasuki masa new normal, dimana telah merubah kebiasaan masyarakat  untuk melakukan banyak aktivitas di rumah seperti Work From Home, berdampak terhadap besarnya penggunaan produk elektronik merek Panasonic, seperti produk penjernih udara. Hal tersebut membuat layanan atau service menjadi perhatian utama.

Service center Panasonic hadir agar pelanggannya dapat langsung bertatap muka dan konsultasi lebih detail tentang produk yang dapat ditemui di 44 kota di lebih dari 53 lokasi service center, sebagai bentuk dukungan terhadap kebutuhan konsumen untuk tetap nyaman bersama alat elektronik Panasonic.

Selviah Baladraf, Head of Service Department PT. Panasonic Gobel Indonesiamengatakan Panasonic terus berinovasi bukan hanya dalam menghadirkan teknologi canggih, namun juga memberi kenyamanan bagi konsumen dengan terus menghadirkan layanan maksimal dan terbaik bagi konsumen dalam berbagai situasi, untuk tetap menjalani kehidupan yang lebih baik sesuai tagline Panasonic ‘A Better Life, A Better World’.

Untuk memberikan pelayanan maskimal kepada setiap konsumen Panasonic, kata Selviah, saat ini layanan purna jual PT. PGI sudah memiliki beberapa Alternative Customer Touch Point. Layanan ini dibangun sejalan dengan berubahnya pola atau kebiasaan konsumen seiring dengan perkembangan zaman dimana konsumen memiliki kemudahan dalam  menjangkau layanan after sales Panasonic melalui omni channel.

Sejalan dengan pelayanan service centeryang optimal, sikap positif dalam setiap interaksi dengan pelanggan, mengenali kebutuhan konsumen sehingga konsumen menjadi ‘agen’ promosi atas layanan perusahaan merupakan hal penting dalam memberikan pelayanan prima.

Oleh karena itu, selama masa pandemi COVID-19 tak menghambat PT PGI untuk tetap melakukan pelatihan dan sertifikasi, baik bagi teknisi internal Panasonic maupun external seperti dealer dan SMK.

Adapun metode trainingdilakukan dengan dua cara yaitu, training secara virtual untuk product knowledgedan tatap muka trainingpraktek, tentunya tetap dengan memberlakukan penyesuaian terhadap jumlah peserta dan aturan prokes yang berlaku.

Khusus trainingtatap muka dilakukan di area-area dimana Pemda setempat mengizinkan untuk menyelenggarakan training dengan metode ini. “Pelatihan tersebut bertujuan agar pelayanan prima tidak hanya dipelajari secara teori, tetapi juga dipraktikan ketika menghadapi konsumen, dan diharapkan mampu membawa dampak positif seperti efektivitas dan efisiensi kerja, serta meningkatkan hubungan baik antara perusahaan dan konsumen,” tutup Selviah. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.