Press "Enter" to skip to content

Bisnis Logistik jadi Ladang Penghasilan di Masa Pandemi

Media Social Share

BISNISJAKARTA.ID. JAKARTA – Pandemi memberikan dampak signifikan terhadap berbagai sektor industri. Namun, sektor logistik jadi salah satu industri yang tak hanya mampu bertahan di tengah pandemi tapi tumbuh signifikan. Hal ini didukung adanya perubahan perilaku masyarakat untuk berbelanja melalui e-commerce, dan memanfaatkan jasa pengiriman paket sebagai solusi di tengah keterbatasan saat ini.

Senior Manager NPOS Lion Parcel Cipto Laksono mengatakan, volume pengiriman barang Lion Parcel yang terus meningkat bukan hanya berdampak bagi perusahaan namun juga memberikan ladang penghasilan baru bagi masyarakat di tengah pandemi.

Selama masa pandemi, kata Cipto, tercatat lebih dari 800 mitra bergabung ke jaringan Lion Parcel setiap bulannya. Angka ini naik sebesar 100% dibanding kondisi normal sebelum pandemi, dengan rata-rata sebanyak 400 mitra yang bergabung setiap bulannya.

Antusiasme masyarakat untuk bergabung menjadi mitra Lion Parcel ini menjadi sinyal positif bahwa sektor logistik memiliki peluang yang menjanjikan di tengah pandemi ini.

Saat ini Cipto, Lion Parcel memiliki lebih dari 3.500 mitra aktif yang tersebar di seluruh Indonesia. Guna memaksimalkan peluang bisnis dari mitra point of sales (POS) bagi masyarakat, Lion Parcel berkomitmen untuk memfasilitasi seluruh mitra POS yang baru bergabung dengan fasilitas berupa franchise fee gratis, komisi penjualan yang menarik, proses administrasi yang cepat, pendampingan selama 1 tahun, serta sistem web yang terintegrasi.

Selain performa bisnis logistik yang terus bertumbuh di tengah pandemi, meningkatnya angka kemitraan di Lion Parcel juga turut membuka lapangan pekerjaan baru, baik bagi para calon mitra itu sendiri, maupun orang-orang yang kemudian bekerja di POS mitra tersebut.

Salah satu mitra yang telah merasakan manfaat secara langsung setelah bergabung dengan jaringan mitra Lion Parcel adalah Nanundita, pemilik Mitra POS Lion Parcel Habibi yang berlokasi di Tangerang.

Di tahun kedua, jumlah pengiriman mulai mengalami kenaikan pesat hingga mencapai 1 ton setiap bulan dan omset yang didapatkan saat ini juga mencapai puluhan juta setiap bulannya.

Nanundita juga mengungkapkan bahwa berbekal pendapatan dari kemitraan Lion Parcel ini, dirinya mampu membeli rumah di tahun kedua dan mobil secara cash di tahun ketiga.

Saat ini, terdapat beberapa daerah yang masih memiliki potensi peluang bisnis kemitraan Lion Parcel cukup besar. Hal ini dikarenakan masih banyaknya permintaan konsumen di daerah tersebut terhadap jasa pengiriman jarak jauh yang cepat dengan biaya terjangkau. (son)

Mission News Theme by Compete Themes.